Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Gubernur Bey Machmudin : PPDB 2024 Harus Adil, Transparan Dan Terbebas Dari KKN

Kamis, 04 April 2024 | 19:46 WIB Last Updated 2024-04-05T07:47:22Z

Caption : Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.
 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan,Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 harus memberikan rasa keadilan kepada seluruh peserta didik untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan berkualitas.

Demikian hal tersebut diungkapkan, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat dalam rapat PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/4/2024).

Bey menegaskan, PPDB yang adil dan transparan bisa terwujud jika penyelenggaraannya terbebas dari praktik kecurangan atau korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Saya ingin menegaskan pentingnya menjaga keadilan dan transparansi dalam penyelenggaraan PPDB. Setiap peserta didik berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan berkualitas tanpa diskriminasi," kata Bey.

Oleh sebab itu, penyelenggaraan PPDB tahun ini juga harus terbebas dari  pengaruh pribadi atau golongan tertentu.

"Saya menginstruksikan agar seluruh proses PPDB dilakukan secara objektif dan menolak adanya intervensi dari pihak manapun. Kedua, saya ingin menekankan bahwa PPDB haruslah bebas dari kepentingan pribadi atau golongan tertentu," katanya.

Menurutnya, proses seleksi harus didasarkan pada kriteria yang jelas dan objektif, seperti prestasi akademik, potensi, dan kebutuhan khusus peserta didik.

"Saya mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam PPDB, baik itu pihak sekolah, panitia seleksi, maupun orang tua siswa, untuk menjaga etika dan integritas dalam setiap langkah yang diambil. Kepatuhan terhadap aturan dan prosedur yang telah ditetapkan adalah kunci utama dalam memastikan keberhasilan dan keadilan PPDB," tuturnya.

Dirinya pun mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi secara aktif dalam memastikan kelancaran pelaksanaan PPDB. Bey menilai, koordinasi yang baik antara semua stakeholder sangat diperlukan untuk menyelesaikan setiap tantangan yang mungkin muncul selama proses PPDB. 

"Saya mengingatkan sekali lagi bahwa penyelenggaraan PPDB bukanlah hal yang mudah, tetapi dengan kerja sama dan komitmen kita semua, saya yakin kita dapat melaksanakannya dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi peserta didik di Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (rie/red)

 

×
Berita Terbaru Update