Notification

×

Iklan

Iklan

Pembinaan Karu dan Karom Calon Jemaah Haji Kota Bandung

Senin, 29 April 2024 | 12:44 WIB Last Updated 2024-04-29T05:44:46Z

Caption : Kabid PHU Kemenag Kanwil Prov. Jabar, H. Boy Hari Novian, M.M didampingi Kepala Kamenag Kota Bandung, H. Abdurohim, Kasi PHU, H. Didi dan Ketua KBIHU, H.Tatang  di Aula Pusdai, Senin (29/4/2024).


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Kantor Kementerian Agama Kota Bandung menggelar Pembinaan/Pembekalan bagi Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Bandung Tahun 1445 H/2024 M di Aula Pusdai, Senin (29/4/2024). 


Pembinaan dan Pembekalan tersebut diinisiasi Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor kemenag Kota Bandung.


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Kakan Kemenag Kota Bandung, H. Abdurohim, didampingi Kabid PHU Prov. Jabar, H. Boy Hari Novian, Kasi PHU, H. Didi,  Ketua Forum KBIHU, H. Tatang, Turut hadir para Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) dan para petugas Calon Jama’ah Haji Kota Bandung.


Pelatihan dan Pembekalan Karu dan Karom Calon Jemaah haji Kota Bandung diikuti sebanyak 323 peserta yang terdiri dari 258 orang Karom dan 65 orang Karu.


Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi karu dan karom. Agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan petunjuk, sehinggga akan lebih mantap dan matang dalam melaksanakan ibadah haji.


Kepala Kantor H. Ohim (sapaan akrabnya) dalam sambutannya mengingatkan Karu dan Karom yang telah terpilih dapat melayani dengan tulus dan ikhlas dalam memberikan bantuan kepada jemaah yang membutuhkan, terlebih kepada lansia.


“Kami berharap, setelah mendapat pembekalan ini para Karu dan Karom dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga seluruh Jama’ah dapat terlayani dengan baik dan seluruh keperluannya pun dapat terakomodir dengan baik,” Ujar Ohim. 


Caption : Kabid PHU Kemenag Kanwil Prov. Jabar, H. Boy Hari Novian, M.M saat memberikan pembinaan.di Aula Pusdai, Senin (29/4/2024).


Sementara itu, Kabid PHU, H. Boy Hari Novian, yang dalam hal ini sebagai narasumber pada kegiatan ini memberikan materi seputar Tugas dan Fungsi Karu dan Karom selama di Tanah Air dan di Arab Saudi sehingga nantinya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada anggotanya.


“menjadi Karu dan Karom itu tugas utamanya harus Ikhlas, sabar, mempunyai sikap Leadhership, punya mental yang kuat serta rasa kepedulian yang tinggi dan tidak emosional," Ujarnya. 


Ia juga menambahkan bahwa Tupoksi Karu dan Karom adalah mengingatkan kepada anggota (Jemaah) agar fokus dalam melaksanakan ibadah haji serta menyampaikan informasi apapun yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji.


Sebagaimana diketahui bahwa CJH Kota Bandung tercatat sebanyak 2517 jemaah regular. ( HADE )

×
Berita Terbaru Update