Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Achdar Sudrajat Pantau Posko Mudik,Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

Rabu, 03 April 2024 | 20:49 WIB Last Updated 2024-04-23T14:08:01Z


 Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. M. Achdar Sudrajat SSos (ke-4 kiri) saat meninjau Pemantauan arus mudik lebaran tahun 2024 .


KABUPATEN BANDUNG BARAT.LENTERAJABAR.COM
,- Jelang arus mudik, Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari dan Ade Ginanjar, bersama Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan pemantauan arus mudik lebaran tahun 2024 yang berlokasi di posko Padalarang Kabupaten Bandung Barat, pada wilayah kerja UPTD PPP LLAJ Wilayah II Cinunuk.


Sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memiliki 3 tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yaitu Budgeting, Membuat Regulasi Peraturan Daerah (Perda) dan Fungsi Pengawasan (Controling) terhadap kinerja eksekutif sebagai mitra kerjanya.


Demikian juga halnya Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi pembangunan ini melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke mitra kerja UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah II,(Rabu, 3/04/2024).


Anggota Legislatif (Aleg) Komisi IV H. M. Achdar Sudrajat SSos, yang akrab di sapa AHD mengatakan, pihaknya memantau kesiapan sarana dan prasarana untuk menunjang perjalanan masyarakat menuju ke kampung halamannya masing-masing.


“Terutama dalam kesiapan sarpras yang ada di posko, ini penting karena menunjang fasilitas dan kenyamanan para pemudik,” tutur wakil ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini.


Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. M. Achdar Sudrajat SSos.


Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai berlambang bintang mercy ini,mengapresiasi kesiapan personel dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kepolisian serta instansi terkait lain, dirinya menilai sudah sangat siap menghadapi puncak arus mudik.


“Tadi kami melihat para personel sudah sangat siap untuk berjaga di pos-pos pengamanan yang ada di jalur-jalur mudik seperti Padalarang,” kata Wakil rakyat DPRD provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini.


Pada kesemtann tersebut, Komisi IV juga berpesan kepada pemerintah daerah dan Tim Pengamanan Lebaran 2024, untuk dapat memberikan pelayanan , pengaman dan kenyamanan para pemudik.


Sedangkan kepada para pemudik , Komisi I berpesan kepada para pemudik hendaknya mengecek kendaraannya untuk  sebelum melakukan kegiatan mudik.  Dan bagi masyarakat yang tengah melakukan perjalanan mudik hendaknya selalu berhati-hati di jalan, jaga kesehatan, kalau mengantuk istirahatlah  sejenak di pos-pos mudik yang telah disiapkan.


‘Saya selaku anggota Komisi IV DPRD Jabar maupun secara pribadi mengucapkan selamat  Hari Raya Idulfitri 1445 H,  hati-hati di jalan dan selamat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman”, pungkas AHD yang juga Ketua Badan Pembentukan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat ini.( Rie/AdPar) 

×
Berita Terbaru Update