Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi V DPRD Jabar Kunker ke Satpel PPSBR Pangandaran, Kang TPS Tinjau Satpras

Jumat, 26 April 2024 | 11:06 WIB Last Updated 2024-04-26T14:21:35Z

Caption : Anggota  Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol (pojok kanan) saat kunker ke Satpel PPSBR , Kamis (25/04/2024).


KABUPATEN PANGANDARAN.LENTERAJABAR.COM
, - Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Satuan Pelayanan (Satpel) Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Pangandaran milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Raya Pangandaran Km 1, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (25/04/2024).


Anggota  Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol mengungkapkan kunker ini dalam rangka meninjau sarana dan prasarana (Satpras) yang bertempat di Satpel PPSBR Kabupaten Pangandaran,jelas Kang TPS sapaan akrab legislator dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Propinsi Jawa Barat ini.


PPSBR Pangandaran merupakan lembaga yang membantu membentuk konsep diri pada remaja Penyandang Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan berbagai pendekatan komunikasi dan strategi komunikasinya agar remaja binaan memiliki konsep diri yang positif sekaligus menumbuhkan aspek Psychological Well-Being yang baik dalam dirinya.

Caption : Anggota  Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol (pojok kanan) 


Dalam kunjungan kali ini, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan ada beberapa yang menjadi pembahasan diantaranya adalah minim nya anggaran yang dimiliki oleh UPTD PPSBR.


"Alhamdulillah kami dari Komisi V telah melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD PPSBR untuk meninjau dan memastikan pelayanan pembinaan remaja dan juga pelatihan berjalan dengan baik dan setelah berdialog dengan pihak UPTD ternyata anggaran yang diberikan masih minim untuk UPTD yang melayani seluruh jawa barat,"tutur wakil rakyat dari Dapil X (Kabupaten Karawang Dan Kabupaten Purwakarta). 


Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang bintang mercy ini berharap ke depan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat lebih memperhatikan lagi dalam segi kebijakan anggaran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Melalui kegiatan pelayanan dan pemberdayaan sosial remaja yang dilakukan UPTD ini kami berharap Pemerintah Daerah jawa barat mendukung dari segi anggaran demi peningkatan pelayanan untuk masyarakat, baik berupa bimbingan sosial, mental, fisik dan pelatihan keterampilan, mampu membimbing serta mengarahkan remaja supaya mandiri serta berusaha untuk selalu produktif dan mampu menghidupi dirinya sendiri," pungkas Bendahara Fraksi  Partai Demokrat DPRD Propinsi Jawa Barat ini. (Rie/AdPar)


×
Berita Terbaru Update