Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Akan Sematkan Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang Empat ke Prabowo

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-02-27T12:00:48Z

Caption : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.(foto ist)


JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menyematkan pangkat jenderal kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Acara penyematan itu akan dilakukan saat rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).


juru bicara Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntkan, dalam keterangan videonya mengatakan,"Benar, besok Pak Prabowo akan hadir di Rapim TNI dan rencananya akan menerima Keppres dari Presiden terkait dengan tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi Jenderal TNI. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan," Selasa (27/2/2024).


Dahnil mengatakan tanda kehormatan yang akan diterima Prabowo merupakan usul Mabes TNI kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan," kata Dahnil.


Sementara Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R Nugraha Gumilar mengatakan, Presiden Jokowi langsung yang rencananya menyematkan pangkat jenderal kepada Prabowo, besok.


“Iya, betul (Pak Jokowi yang menyematkan),” ujar Gumilar. Adapun Rapim TNI-Polri akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB.


Diketahui, pangkat terakhir Prabowo adalah Letnan Jenderal (Purn) atau bintang tiga. Dengan demikian, mantan Komandan Jenderal Kopassus dan Panglima Kostrad itu akan menyandang bintang empat.(***)


×
Berita Terbaru Update