Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Bapemperda AHD Pimpin Stuba Ke Bapemperda DPRD DIY Terkait Realisasi Propemperda

Jumat, 15 Desember 2023 | 08:17 WIB Last Updated 2023-12-21T02:00:23Z

Caption : Ketua Bapemperda DPRD Jabar H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. (kanan) dan  Ketua Bapemperda DPRD DIY, Dr. Hj. Yuni Satia Rahayu, S.S., M.Hum.(kiri)


DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.LENTERAJABAR.COM, - Pimpinan dan Anggota Badan Pembentukan Peraturan daerah Provinsi Jawa Barat (Bapemperda) melakukan kunjungan studi banding (Stuba) ke Biro Hukum Sekretariat DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka realisasi Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2023. Bertempat di Gedung DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.Jl. Malioboro No.54, Suryatmajan, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta (Kamis, 14/12/2023).


Studi Banding Bapemperda DPRD Provinsi Jabar ini dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Jabar H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. dan diterima lansung oleh Ketua Bapemperda DPRD DIY, Dr. Hj. Yuni Satia Rahayu, S.S., M.Hum.


Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat AHD sapaan akrab H.M. Achdar Sudrajat  mengatakan, kunjungan kali ini bertujuan untuk melakukan studi banding terkait realisasi program pembentukan peraturan daerah (propemperda).


Lebih lanjut AHD politisi senior partai berlambang bintang mercy ini memaparkan bahwa dalam konteks pembahasan Propemperda, DPRD DIY dapat menerima jika masing-masing komisi dan Pemda DIY sudah memiliki naskah akademiknya.




“Penyampaian tersebut merupakan sebuah kebijakan ketat yang dilakukan DPRD DIY dimana pada hal ini gubernur sekalipun harus memiliki naskah akademik untuk dapat diterima. Sehingga ditekankan kembali bahwa usulan perda dapat diterima jika telah dibuat naskah akademik dan kemudian dapat diproses oleh Bapemperda”, jelas pria berkacamata ini .


Ditambahkan Achdar yang juga  Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bapemperda DPRD DIY. Achdar berharap masukan dari Bapemperda DPRD DIY nantinya membantu tim Bapemperda DPRD Jawa Barat.


“Harapannya setelah melakukan diskusi ini dapat membantu tim Bapemperda DPRD Jawa Barat dalam realisasi Propemperda dan semoga kita dapat berjumpa kembali,”pungkas wakil rakyat daerah daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update