Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Toto Purwanto Sandi : Generasi Muda Agar Dapat Memaknai Semangat para Pahlawan

Jumat, 10 November 2023 | 19:45 WIB Last Updated 2023-11-19T07:12:18Z

Caption : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah H.Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol 


KABUPATEN PURWAKARTA.LENTERAJABAR.COM,-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar daerah pemilihan (dapil) Jabar 10 meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang H.Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol menyampaikan makna dari Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 yang begitu penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. 


Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan mengusung tema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan'. Tema ini diangkat untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, dan akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. 


Menurut Kang TPS sapaan akrab H. Toto Purwanto Sandi, SE., M.I.Pol,mengungkapkan, semangat Hari Pahlawan merupakan momentum untuk berkolaborasi dalam memberantas kebodohan yang mana hingga kini masih menjadi masalah bersama.


Lebihlanjut dikatakan politisi senior partai berlambang bintang mency , tema ini sejalan dengan program-program strategis Jabar dalam membangun sumber daya manusia, yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.


"Temanya sudah sejalan dengan kita bahwa kita harus terus berjuang. Perjuangan di masa kini bukan berarti melawan penjajah, tapi kita harus meningkatkan SDM kita, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, agar kita menjadi negara maju," 


Dia menambahkan, semangat dan teladan pahlawan tentunya juga wajib menginspirasi setiap anak muda di Jawa Barat sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan untuk Indonesia maju,tutur Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jabar ini.


“Harapannya para pemuda bisa menjadi agen perubahan yang positif dan mampu memberikan manfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan bangsa.” pungkas legislator alumni strata dua Ilmu Politik Univeritas Padjadjaran ini.(Rie/AdPar)


×
Berita Terbaru Update