Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Wahyu Mijaya Meraih Dua Penghargaan di Anugerah Kihajar tahun 2023

Sabtu, 18 November 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2023-11-20T09:30:06Z

Caption : Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya memegang dua penghargaan prestisius dalam Augerah Kihajar tahun 2023 di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbudristek, DKI Jakarta, Jum’at (17/11/2023) malam.



DKI JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Pendidikan Jabar meraih dua penghargaan prestisius dalam Augerah Kihajar tahun 2023 di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbudristek, DKI Jakarta, Jum’at (17/11/2023) malam.


Pada kegiatan ini Jabar meraih peringkat 1 Daerah Jawara Belajar.id. dan PembaTlK (penganugerahan sinergi pemda dan Kemendikbudristek) yang hanya diperoleh enam provinsi di Indonesia.


Ajang ini digelar oleh Kemendikbudristek melalui Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) sebagai unit pelaksana teknis Pusat Data dan Teknologi Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin).


Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti menyampaikan bahwa berbagai platform teknologi yang dihadirkan Kemendikbudristek dapat dijadikan alat dalam pengembangan diri pendidik dan mencari inspirasi atas praktik baik dalam proses belajar serta mencari sumber-sumber belajar yang diperlukan.


“Dalam upaya mendorong pemanfaatannya, BLPT terus meningkatkan partisipasi, kolaborasi, dan kontribusi aktif dari peserta didik, guru serta pemerintah daerah dalam optimalisasi pemanfaatan platform teknologi, salah satunya melalui ajang Anugerah Kihajar 2023,” kata dia.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya pun bersyukur atas penghargaan yang diraih Jawa Barat.


“Alhamdulillah, malam ini Jawa Barat meraih penghargaan yang cukup prestisius dari Kemendikbudristek. Mudah-mudahan, penghargaan ini menjadi pemicu kita untuk bekerja lebih baik,” kata Wahyu KaDisdik Jabar.


Dengan capaian ini KaDisdik Jabar berharap bisa lebih memasifkan pembelajaran berbasis teknologi.


Menurutnya dengan memanfaatkan teknologi, siswa akan lebih dimudahkan dalam belajar dan terbiasa (dengan teknologi) saat nanti bekerja atau terjun ke masyarakat.


Diketahui penghargaan Anugerah Kihajar 2023 diberikan kepada para tenaga pendidik, peserta didik serta pemimpin daerah yang dinilai telah berkontribusi besar bagi sektor pendidikan.(rie/ril)

×
Berita Terbaru Update