Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Gelar Citra Bakti ,AHD : Jaring Aspirasi Terkait Kesehatan di RSUD Kota Bogor

Kamis, 16 November 2023 | 21:15 WIB Last Updated 2023-11-18T02:58:38Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos (kiri) saat melaksanakan kegiatan Citra Bakti/Saba Desa ke RSUD Kota Bogor 

KOTA BOGOR.LENTERAJABAR.COM
, - Kebutuhan layanan kesehatan di Kota Bogor terus meningkat. Pengembangan layanan dan kapasitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor pun harus terus ditingkatkan dengan tingginya permintaan layanan di sektor kesehatan.


Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya Sebagaimana  diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan bahwa DPRD mempunyai fungsi : pengawasan (controling), penganggaran (Budgeting ) dan pembentukan perda (legislasi),


Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Citra Bakti/Saba Desa ke RSUD Kota Bogor dalam rangka meninjau bantuan Provinsi serta jaring aspirasi untuk sarana prasarana kesehatan. Kamis, (16/11/2023).Kunjungan kerja  dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat.


Caption :Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat foto bersama pimpinan RSUD Kota Bogor saat kegiatan Citra Bakti/Saba Desa 


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos, mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja dalam rangka Citra Bakti/Saba Desa kali ini adalah untuk berdialog dengan para stakeholder dan pemangku kepentingan terutama terkait dengan penanganan kesehatan. 


Jadi di Kota Bogor ini sudah ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak di Jalan Dokter Sumeru NO. 120, Menteng, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. RSUD Bogor menjadi salah satu rumah sakit terpenting untuk warga Bogor.Rumah sakit yang sebelumnya bernama RS Karya Bhakti ini berdiri pada lahan 50 ribu meter persegi.


Lebih lanjut dikatakan AHD sapaan akrab Achdar Sudrajat, bahwa hadirnya DPRD Provinsi Jawa Barat dapat mendorong fasilitas RSUD Bogor tersambung dengan kualitas yang baik sesuai dengan standar sehingga bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. 


"Intinya rumah sakit ini harus segera diselesaikan beberapa hal yang terkait dengan layanan kepada masyarakat, baik klinik dan juga pelayanan umum untuk pelayanan gigi demikian pula fasilitas disekelilingnya agar akses jalan juga disinergiskan sehingga betul-betul rumah sakit ini dengan nyaman melayani masyarakat," kata wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update