Notification

×

Iklan

Iklan

Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres ke KPU

Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:45 WIB Last Updated 2023-10-29T09:44:37Z

 

 Caption : Pasangan capres Prabowo-Gibran cawapres  Koalisi Indonesia Maju  saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum  Jl. Imam Bonjol No. 29, Menteng, Jakarta Pusat.Rabu (25/10/2023).
       

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,-- Bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, kompak memakai kemeja berwarna biru muda saat akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jl. Imam Bonjol No. 29, Menteng, Jakarta Pusat. Tampak Prabowo mengenakan bawahan berwarna krem, Gibran memakai celana hitam.


Pasangan yang di usung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU Rabu (25/10/2023).

Pasangan Prabowo dan Gibran tiba di KPU,sekira pukul 11.19 WIB.Pasnagn ini diantar para petinggi partai Ketum Golkar Airlangga Hartarto,Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Matta, Ketum Garuda Ahmad Ridho Sabana dan Ketum PRIMA Agus Jabo Priono.

Keduanya langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan melakukan pengisian buku pendaftaran. Kedatangan Prabowo dan Gibran disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan.

Prabowo dan Gibran pun kemudian memasuki ruangan pendaftaran. Mereka kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan anggota KPU RI lainnya.


Sebelum mendaftar ke KPU, cawapres Gibran Rakabuming Raka membocorkan sejumlah program unggulan saat deklarasi di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno Jakarta. Gibran menyebut akan menyiapkan dana abadi untuk santri, kredit untuk start up, hingga melanjutkan program hilirisasi. (rie/red)

×
Berita Terbaru Update