Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolri Sigit Pimpin Sertijab Dankorbrimob dan 5 Kapolda

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:58 WIB Last Updated 2023-10-18T10:58:08Z

Caption : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto istimewa)

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,-- Sejumlah posisi strategis di lingkungan Korps Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengalami perubahan untuk penyegaran organisasi.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Dankorbrimob dari Komjen Revandoko yang memasuki masa pensiun sebagai Pati Polri ke Irjen Imam Widodo. Selain itu, Kapolri melakukan sertijab terhadap 5 Kapolda.


Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sertijab itu dilakukan di Gedung Rupatama Mabes Polri. Sertijab dilakukan secara tertutup pada pukul 11.00 WIB.


"Ya betul (ada sertijab), dipimpin Kapolri dan dihadiri seluruh PJU (pejabat utama)," kata Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (18/10/2023).


Selain Dankorbrimob, lima Kapolda yang dilakukan serah terima jabatan lainnya antara adalah Kapolda Jawa Timur, Kapolda Kalimantan Timur, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Nusa Tenggara Barat, dan Kapolda Bangka Belitung. Sementara itu, lanjut Dedi, terhadap Kapolda Banten tidak dilakukan hari ini.


"Sertijab Dankorbrimob, Kapolda Jatim, Kaltim, Kalteng, NTB dan Babel. Untuk Banten belum disertijabkan karena masih menunggu," jelasnya.


Sebagaimana diketahui, Kapolri memutasi sejumlah anggotanya melalui surat telegram ST/2360/X/KEP./2023, yang terbit Sabtu (14/10/2023). Telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.


"Mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier, tour of duty and area, dan dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilu secara awal," kata Dedi kepada wartawan.


Berikut daftar pejabat yang dilakukan serah terima jabatan hari ini


- Dankorbrimob Polri: Komjen Anang Revandoko digantikan Irjen Imam Widodo


- Kapolda Jatim: Irjen Toni Harmanto digantikan Irjen Imam Sugianto


- Kapolda Kaltim: Irjen Imam Sugianto digantikan Irjen Nanang Avianto


- Kapolda Kalteng: Irjen Nanang Avianto digantikan Irjen Djoko Poerwanto


- Kapolda NTB: Irjen Djoko Poerwanto digantikan Irjen Umar Faroq


- Kapolda Babel: Irjen Pol Yan Sultra digantikan Irjen Tornagogo Sihombing.***

×
Berita Terbaru Update