Notification

×

Iklan

Iklan

Bandung Design Biennale 2023 Hadir Sepanjang Oktober

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 16:15 WIB Last Updated 2023-10-07T09:15:42Z


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Bandung Design Biennale (BDB) 2023 kembali hadir dengan mengusung tema utama, “Sekitar: Wacana Transformasi Budaya dan Gagasan Desain dalam Solusi Bermasyarakat".


BDB yang diprakarsai oleh Yayasan Bandung Desain Kolektif diselenggarakan pada 1-28 Oktober 2023. Sebagai informasi, BDB kali ini hadir sebagai bentuk semangat akan kepedulian, partisipatif, dan dampak dari bidang desain sebagai solusi terhadap permasalahan sosial yang ada di Bandung dan sekitarnya.


Melalui program series yang eksklusif, BDB 2023 menghadirkan Design Statement merupakan pameran untuk menampilkan hasil karya para desainer atas idenya bagi sekitar.


Design Camp yang mengusung konsep gathering para desainer dan design talk dari sudut pandang hobi akan membuka networking bagi para partisipannya. Sedangkan Design Forum Conference untuk memfasilitasi kegiatan forum berbagi pengetahuan terkait desain.


Dihadiri para tokoh dari bidang kreatif, bisnis, dan politik di antaranya Diaz Hensuk (Dewan Penasihat ADGI), Febryan Tricahyo (CEO Conture Concrete Lab), Rony Rahardian (Founder ONX Idea Studio), dan lain-lain.


Design Trail bekerja sama dengan lebih dari 20 studio desain di Bandung dapat dikunjungi secara publik untuk mengenal proses dan karya mereka.


“Berkaca pada keberhasilan BDB 2021 yang menembus 13.000 pengunjung, BDB 2023 melalui tema ‘Sekitar’ yakin dengan program series yang telah dirancang akan meraih jumlah pengunjung yang meningkat secara signifikan,” tulis keterangan resmi Bandung Design Biennale yang diterima.


Selain itu, BDB 2023 yang terinspirasi dari gelombang air menggambarkan semangat yang inklusif untuk terus terhubung dengan orang di sekitarnya dan mengisi ruang-ruang baru, khususnya di bidang desain.


BDB 2023 hadir sebagai upaya menanggapi pemanfaatan karakteristik unik bidang desain untuk pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, memengaruhi individu berinteraksi dengan sekitar, dan meningkatkan kesejahteraan industri kreatif di Kota Bandung.


Kegiatan Utama (Pameran, Showcase, Workshop, Talks, dll yang tersebar di lokasi para partisipan) digelar 1-28 Oktober 2023.


Adapun rincian kegiatan pada Bandung Design Biennale 2023 sebagai berikut;


BDB 23 OPENING & Press Conference

1 Oktober 2023

SL_OO_W

Jalan Gudang Utara, Bandung


Design Camp (Gathering)

7 – 8 Oktober 2023

Taman Pramuka

Jalan R.E. Martadinata, Bandung


Design Forum Conference

21 – 22 Oktober 2023

Gastro Central Pullman Bandung

Jalan Diponegoro No.27, Bandung


Closing Event Concert

28 Oktober 2023

Critical Eleven

Jalan Pajajaran dalam No. 148, Bandung


Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengunjungi website bandungdesignbiennale.com, atau melalui laman Instagram @bandungdesignbiennale. (red/ray)

×
Berita Terbaru Update