Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Jabar Ahmad Ru'yat Ucapan Selamat dan PR Bey Machmudin

Selasa, 05 September 2023 | 15:24 WIB Last Updated 2023-09-05T08:24:57Z

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Ahmad Ru'yat.

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin telah resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta,Selasa (5/9/2023).menggantikan Ridwan Kamil yang habis masa jabatannya pada hari ini.


Usai dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden ini harus bersiap untuk melanjutkan tugas-tugas yang belum terselesaikan, salah satunya moratorium daerah.


Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Ahmad Ru'yat. Politisi PKS ini mengatakan, sebagai Pj Gubernur, Bey Machmudin harus bisa melakukan pemerataan pembangunan di Jabar.


"Kami berharap kepada Penjabat Gubernur Pak bey Machmudin, sehat dalam tugas dan bisa terus membangun Jabar lebih maju, lebih sejahtera, khususnya pemerataan pembangunan," kata Ruyat dalam keterangannya ,Selasa (5/9/2023).


Menurutnya, pemerataan pembangunan harus dilakukan menyeluruh di Jabar. Namun dia ingin agar Kabupaten Bogor bisa mendapat perhatian lebih dari Bey Machmudin.


Ru'yat juga mendorong agar Bey Machmudin bisa memperjuangkan rencana pemekaran Bogor Barat dan Bogor Timur. Faktor 'kedekatan' Bey dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kata Ru'yat bisa membuat rencana pemekaran itu terwujud.


"Dengan rencana pemekaran Bogor Barat maupun di Bogor Timur, terus diperjuangkan karena Pak Bey Machmudin tentu yang sebelumnya Deputi Bidang Pers dan Media, sangat dekat dengan presiden, maka mohon pemekaran di Jabar khususnya Bogor Barat dan Timur moratorium untuk mendapatkan perhatian," ujarnya.


"Sehingga beban Kabupaten Bogor dengan APBD Rp 9 triliun dapat diringankan dengan adanya pembahasan registrasi nasional pemekaran, dalam bentuk RUU daerah calon otonomi baru Bogor Barat dan Bogor Timur," sambungnya.


Tak ketinggalan, Ru'yat juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bey Machmudin yang telah dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar. Dia berharap Bey bisa segera beradaptasi dan berkolaborasi untuk kemajuan Jabar.


"Selamat bertugas kepada Bapak Bey Machmudin yang hari ini dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat dimana pak Ridwan Kamil berakhir pada 5 September 2023 hari ini, semoga dapat berkolaborasi membangun Jabar lebih baik lebih sejahtera, bermitra dengan DPRD dan bermitra dengan seluruh rakyat Jabar," pungkasnya. (Adv)

×
Berita Terbaru Update