Notification

×

Iklan

Iklan

Kang TPS Mengikuti Bimtek Nasional Fraksi Demokrat, SI4P Menangkan Pileg 2024

Kamis, 14 September 2023 | 05:32 WIB Last Updated 2023-09-17T02:59:13Z

Caption : Anggota DPRD Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol 

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,-- Partai Demokrat menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Nasional Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia. Para peserta mendapatkan informasi dari pemateri antara lain dari lingkup internal partai, Pemerintah dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 


Acara di buka langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dihadiri ribuan anggota legislatif dan caleg Partai Demokrat. AHY didampingi pengurus utama DPP. antara lain, Teuku Riefky Harsya (Sekjen), Renville Antonio (bendahara umum), dan Ketua Panitia Bimtek Panji Purboyo. Rabu (13/9/2023).


Anggota DPRD Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol bersama Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Nasional Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia, bertempat di Hotel bertempat di Hotel Red Top,Jalan Pecenongan No.72, Jakarta Pusat .


Kegiatan tersebut dimulai pada Minggu 12 September 2023 dan berakhir pada tanggal 15 September 2023.Kang TPS sapaan akrab H. Toto Purwanto Sandi mengatakan, bahwa Bimtek ini penting untuk meningkatkan peran dan fungsi kinerja DPRD lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,tutur Wakil Sekretaris IX DPD PD Jabar ini.


Kang TPS memberikan apresiasi terhadap kegiatan bimbingan teknis ini, karena melalui kegiatan ini dapat memberikan pikiran-pikiran, membuka wawasan serta pengetahuan bagi para anggota fraksi partai demokrat di tingkat DPRD.


“Materi bimtek ini mencakup pengetahuan terkait sejarah partai, fungsi dan tanggung jawab anggota fraksi untuk mewujudkan asprisasi konstituen, penggunaan media sosial dan digital dalam pemenangan pemilu bagi anggota fraksi partai demokrat.


Caption : H. Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol (kiri) Wakil Sekretaris IX DPD PD Jabar 


Seluruh rangkaian materi ini dapat memperkaya kemampuan anggota DPRD fraksi partai demokrat untuk menjawab tantangan demokrasi modern serta mengawali aspirasi rakyat yang di bawah, agar DPRD fraksi demokrat harus bekerja bersama rakyat dan memperhatikan kepentingan rakyat karena harapan rakyat perjuangan demokrat.


“Alhamdulillah DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat sudah mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis dan mendapatkan materi yang sangat luar biasa, fungsi dan pengabdian serta kinerja anggota DPRD terhadap masyarakat,”jelas wakil rakyat daerah pemilihan Jabar 10 meliputi Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini.


Menurutnya, mengikuti bimtek ini dalam rangka meningkatkan militansi dan kompetensi anggota Fraksi Demokrat se-Indonesia sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.


“Kegiatan Bimtek Nasional tahun 2023 ini merupakan hal yang sangat penting diikuti seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia untuk persiapan kegiatan Pemilu tahun 2024 mendatang,”tuturnya.


Kepala Badan Doktrinasi, Pendidikan dan Latihan DPP Partai Demokrat Iwan Rinaldo Syarief dalam sambutannya berharap agar Bimtek ini bisa menjadi ajang konsolidasi internal Partai Demokrat.


“Selain ada materi-materi yang diberikan dari Kementerian Dalam Negeri, saya harap kegiatan bimtek ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi para caleg Partai Demokrat,” ucap Iwan.(Rie/AdPar)



×
Berita Terbaru Update