Notification

×

Iklan

Iklan

Milad Pesantren Darul Hamid di hadiri Faisal Harris Calon Anggota DPR-RI Bersama Istri Jennifer Dunn

Minggu, 13 Agustus 2023 | 07:30 WIB Last Updated 2023-08-13T00:31:19Z


KOTA CIMAHI.LENTERAJABAR,COM
,-- Faisal Harris dan  istrinya Jennifer Dunn, Bacaleg dari Partai PAN yang mencalonkan anggota DPR-RI, juga salah satu donatur dalam perayaan Ulang Tahun Pesantren Gratis Darul Hamid yang ke 4 Tahun, pimpinan KH Fahmi Fauzi, SH, ikut menghadiri acara puncak tablig Akbar di Jalan Boeing II RT 07 RW 28  kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Sabtu (12/8/2023).


Acara tersebut dihadiri sekitar 2000 jemaah lebih, dari berbagai pelosok Cimahi, dengan penceramah KH. MD Ubaidillah AB, Habib Abdullah Al Kaff, Habib Ahmad Kazim Al Kaff, KH. Rd Muhammad Hariri, KH Ahmad Salimul Apip.


Menurut Faisal Harris, saat dikonfirmasi di sela-sela acara menjelaskan, bahwa harapan Faisal Harris, dalam Milad ke empat pesantren Darul Hamid.


"Semoga dilancarkan dan diberi keberkahan bagi kita semua yang hadir," papar Faisal.


Bahkan masalah dirinya akan mencalonkan menjadi anggota DPR-RI tersebut, harapan Faisal Harris dalam acara Milad Pesantren Gratis Darul Hamid, tidak bisa disatukan dalam politik.


"Kami hadir sebagai jemaah dan tamu undangan, kalau berbicara politik, saya sudah turun ke masyarakat dari pagi sampai tengah malam, untuk menemui ratusan masyarakat Kota Cimahi," ucapnya.


Itupun diakui oleh Faisal Harris bahwa dirinya sudah menemui masyarakat Kota Cimahi di 80 RW se Kota Cimahi.


"Jadi semua dalam pencalegan saya perlu saya lakukan agar pertemuan dengan masyarakat ini bermakna agar saya dapat merasakan apa yang saya temui di Dapil Saya," terangnya.


Bahkan dalam kehadirannya di Takbig Akbar tersebut, menurut Faisal Harris, karena dirinya sebagai umat muslim yang mempunyai kepentingan untuk ikut mendirikan agama Islam.


"Sebagai umat muslim, saya ada kepentingan untuk mensiarkan agama kita, kebetulan saya sebagai tamu disini, berkewajiban untuk meminta restu, meminta do'a dari guru-guru agama dan tokoh-tokoh keagamaan di Kota Cimahi ini," ucap Faisal Harris.


Doa dan restu dari para Kiyai dan tokoh-tokoh agama, tambah Faisal, dirinya sangat perlu sekali.


"Yaitu memohon dari Alloh SWT, yang dapat restu dari guru-guru agama, tokoh-tokoh Ulama dan para habib dan Kiyai," tandasnya.


Begitu pula sosok istri Faisal Harris Jennifer Dunn yang sudah lama fakum dalam dunia keartisannya, menjelaskan.


"Saya saat ini sangat mendukung suami, lebih konsen untuk suami, dan saya minta do'anya dapat diberikan kelancaran, mudah-mudahan suami saya bisa berhasil menuju apa yang dia inginkan dan harapkan," papar Jennifer Dunn.


Diakui oleh Jennifer Dunn, bahwa dukungan secara pribadi untuk Faisal Harris sebagai suaminya akan mencalonkan sebagai caleg.


"Saya selalu ada buat dia, sudah lima bulan ini saya selalu mengikuti suami sampai detik ini, semoga berhasil untuk mendukungnya," papar Jennifer Dunn.


Habib Ahmad Kazim Al Kaff juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas milad Pesantren Darul Hamid yang ke empat tahun tersebut.


"Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memperingati Milad Darul Hamid pimpinan KH Fahmi Fauzi, yang di harapkan oleh saya khususnya santri-santri disini teruslah Istiqomah untuk menghafalkan Al-Qur'an, dan bermanfaat buat umat di dunia dan akhirat," terangnya.


Begitu pula yang diucapkan oleh KH Rd Muhammad Hariri, dengan terhimpunnya orang-orang Sholeh.


"Disini banyak para ulama dan Kiyai, sebab yang menjadi kebanggaan Rosululloh SAW, adalah kasih sayang yang dilimpahkan untuk anak-anak yatim," terang Hariri.


Karena ini bulan Muharram, kata Hariri adalah bulannya anak yatim, ulang tahunnya anak yatim, lebarannya anak yatim, kebahagiaan anak Yatim.


"Yang ikut kebahagiaan anak yatim, berarti dia mengikuti jejaknya Rosululloh SAW," jelasnya.


Hal yang sama diungkapkan oleh pimpinan Pesantren Darul Hamid, KH Fahmi Fauzi, dalam gelaran acara puncaknya tablig Akbar tersebut, yang di hadiri tiga ulama yaitu KH. MD Ubaidillah AB, Habib Abdullah Al Kaff, Habib Ahmad Kazim Al Kaff, KH. Rd Muhammad Hariri, KH Ahmad Salimul Apip, merupakan kebanggaan bagi para santri dan santriwati Ponpes Darul Hamid tersebut.


"Alhamdulillah ada tiga mubaligh yang akan mengisi maulid datul hasanah," katanya.


Harapan KH Fahmi dengan hadirnya habait Habib Abdullah Al Kaff, Habib Ahmad Kazim Al Kaff.


"Alhamdulillah guru-guru kita semua, Habib Abdullah Al Kaff, Habib Ahmad Kazim Al Kaff, semua yang hadir disini, mendapatkan keberkahan dari Alloh SWT," ujar KH Fahmi.


Bahkan KH Fahmi, merasa bangga atas kehadiran Faisal Harris dan istrinya Jennifer Dunn yang mau mengikuti acara tablig Akbar ini,


"Alhamdulillah Faisal Harris dan istrinya Jennifer Dunn, yang baik Budi pekertinya, beliau orang yang baik, dan beliau hadir karena saya  pribadi yang mengundang beliau," terang KH Fahmi.


Bahkan menurut KH Fahmi, dirinya selalu mengundang orang-orang yang baik.


"Karena Pesantren Darul Hamid terbuka untuk umum, bukan hanya satu atau dua orang, siapapun mau orang yang tidak mampu datang, apalagi yang mau sedekah melaksanakan hal-hal yang baik, kami terima dengan tangan terbuka," paparnya.


Apalagi pesantren Darul Hamid adalah rumahnya anak-anak yatim.


"Kami membangun pesantren ini untuk anak Yatim, rumahnya orang-orang miskin, tempatnya orang-orang yang tidak punya," pungkas KH Fahmi.***

×
Berita Terbaru Update