Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Demokrat Toto Purwanto Sandi Jaring Aspirasi Masyarakat yang Diwakilinya

Kamis, 10 Agustus 2023 | 18:34 WIB Last Updated 2023-08-12T12:25:18Z

Caption : Anggota Legislatif (Aleg) H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol dari Fraksi Partai Demokrat(PD) saat melaksanakan kegiatan reses Reses III Tahun Sidang 2022-2023  di Jl. Ipik Gandamanah, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. (Kamis, 10/08/2023).
  

KAB.PURWAKARTA.LENTERAJABAR.COM,-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol, melaksanakan kegiatan reses III tahun sidang 2022-2023  bertempat di Jl. Ipik Gandamanah, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. (Kamis, 10/08/2023).


Kegiatan reses juga merupakan media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya Provinsi Jawa Barat,tutur Politisi senior Partai berlambang bintang mercy ini .


“Selain kegiatan silaturahmi, giat reses bagi anggota dewan ini adalah untuk menjaring aspirasi maupun masukan atau keluhan dari masyarakat. Saya sekarang duduk sebagai wakil rakyat di tingkat Provinsi Jawa Barat mencoba menampung keluh kesah atau aspirasi yang berkembang di masyarakat,” terang Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jabar X meliputi Kab. Karawang dan Kab. Purwakarta ini .


Lebih lanjut dikatakan Anggota Legislatig (Aleg) TPS sapaan akrab H.Toto Purwanto Sandi,jadi kegiatan reses ini selain dapat bersilaturahmi langsung dengan warga, disamping juga untuk menampung segala aspirasi .



Ditambahkan Anggota komisi V DPRD Provinsi Jabar yang membindangi Kesejahteraan Rakyat ini, hasil reses berupa aspirasi masyarakat akan dilaporkan secara langsung di hadapan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh unsur pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai usulan program pembangunan.


Dalam reses banyak hal disampaikan oleh masyarakat, baik urusan rumah tangga seperti harga sembako, akses pendidikan dan kesehatan, hingga persoalan umum masyarakat seperti pembangunan jalan dan penerangan umum.


Usulan warga ini harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di legislatif,kemudian nanti akan dibahas mencari solusi dari permasalahan yang ada tutur AHD seraya menambahkan semua permasalahan atau apa yang dibutuhkan masyarakat akan dibawa ke dalam sidang paripurna," pungkas mantan wakil ketua OKP Pemuda Pancasila di Kabupaten Purwakarta  yang suka olahraga bersepeda ini. (Rie/AdPar).


×
Berita Terbaru Update