Notification

×

Iklan

Iklan

HUT 277 Pos Indonesia: “Festival AKHLAK Pos Indonesia Menuju BUMN Logistik”

Minggu, 27 Agustus 2023 | 11:12 WIB Last Updated 2023-08-27T09:17:16Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,– Setiap tahunnya, Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh Insan Pos di Nusantara. Karena pada 26 Agustus Insan Pos merayakan Ulang Tahun Pos Indonesia.


Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumya, puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-277 Pos Indonesia dilaksanakan di PosCo Bandung dan dihadiri langsung oleh Wakil menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo, Direktur Utama (Dirut) Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, brand ambassador Pos Indonesia, Indra Sjafri, dan tamu undangan, Sabtu, 26 Agustus 2023.


Bertepatan dengan HUT Pos Indonesia Ke-277, Wakil Menteri BUMN, Kartika Wiroatmojo melakukan launching BUMN Logistik di bawah naungan Pos Indonesia bertajuk POS IND Logistik Indonesia. 


“POS IND Logistik Indonesia selanjutnya akan menjadi wajah baru dalam pelayanan Pos Indonesia ke depan,” ujar Kartika Wiroatmojo. 


Ia menambahkan, dalam POS IND Logistik Indonesia, Pos Indonesia berperan sebagai Agent of Collaboration para penyedia jasa logistik untuk memaksimalkan layanan yang berfokus pada commercial dan service excellence melalui konsep sharing economy. POS IND Logistik Indonesia akan mencakup layanan dan infrasturktur yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar).


“Harapannya, sinergi di bidang logistik ini dapat mewujudkan layanan logistik  efisien yang  terintegrasi  dalam  ekosistem  digital. Dari sisi ekonomi, sinergi ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi nasional serta terjadi stabilitas adya saing pasar logistik,” katanya.


Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, mengatakan, bahwa inisiasi atas sinergi BUMN Logistik berasal dari Pemerintah, hal ini sejalan dengan  tema yang diusung pada Ulang Tahun 277 ialah “Festival Akhlak Pos Indonesia Menuju BUMN Logistik”.

“PT Pos Indonesia tahun ini sudah berusia hampir tiga abad, tepatnya 277 tahun. Di usia tersebut, kita berbenah dan bertransformasi. Transformasi tersebut meliputi tujuh aspek, yakni bisnis, produk dan channel proses bisnis teknologi dan SDM organisasi serta budaya,” ungkapnya.


Menurutnya, bisnis logistik saat ini bukan lagi menyangkut untuk operasional kepentingan personal, namun fokus terhadap kepentingan korporasi dengan sistem menjual solusi.


Faizal menambahkan, berbagai perubahan dengan kompetensi baru saat ini tengah disiapkan oleh Pos Indonesia sebagai upaya transformasi bisnis logistik.


“Ini baru langkah awal, yang saya sebutkan mungkin baru 5 hingga 10 persen tercapai. Masih ada PR 95 persen ke depan untuk menjadi perusahaan logistik yang ideal yang mampu memberikan solusi yang sangat customized, yang menbuat kostumer puas,” jelas Fasizal.


Distribusi logistik di era revolusi industri 4.0 saat ini, Pos Indonesia berbenah memperbarui berbagai layanan. Tidak hanya distribusi fisik, namun juga digitalisasi.


Selain peluncuran POS IND Logistik Indonesia, pada HUT ke-277 Pos Indonesia juga meluncurkan creative hub PosCo Bandung. PosCo merupakan wadah untuk menuangkan industri kreatif, mulai dari kuliner, musik, kuliner, crarft, maupun hobi. Berlokasi di pusat kota, PosCo menyasar kaum muda Bandung maupun wisatawan.


Pada acara tersebut, diberikan juga piala BUMN Logistic Cluster Basketball Cup 2023, dengan juara 1 diraih PT Kereta Api Indonesia (KAI), juara 2 diraih PT Angkasapura, dan juara 3 diraih PT Pos Indoesia. Acara juga diisi hiburan, seperti stand up comedy, dan musik yang disuhguhkan Nadhira Puri.****

×
Berita Terbaru Update