Notification

×

Iklan

Iklan

Waket DPRD Edwin Senjaya: LPM Jadi Garda Terdepan dalam Berkarya

Rabu, 12 Juli 2023 | 19:23 WIB Last Updated 2023-07-17T12:27:10Z

Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., dan Anggota DPRD Kota Bandung H. Andri Rusmana, S,Pd.I., menghadiri silaturahmi LPM Kelurahan Manjahlega, di Jalan Merkuri Indah Timur, Bandung, Rabu (12/7/2023).Robby/Humpro DPRD Kota Bandung


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., dan Anggota DPRD Kota Bandung H. Andri Rusmana, S,Pd.I., menghadiri silaturahmi LPM Kelurahan Manjahlega, di Jalan Merkuri Indah Timur, Bandung, Rabu (12/7/2023).


Dalam sambutannya, Edwin Senjaya berharap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bisa jadi garda terdepan, dalam pengabdian dan berkarya bagi masyarakat dan negara.


"Hari ini bertepatan dengan Bulan Bhakti Gotong Royong, saya berharap LPM bisa jadi garda terdepan untuk bersama-sama berbakti dan berkarya kepada negara, sesuai himne LPM," ujarnya.


Menurut Edwin, momentum Bulan Bakti Gotong Royong juga menjadi tempat bagi masyarakat untuk menjalin silaturahmi. Dengan demikian, dapat rasa kebersamaan dan kekeluargaan di tengah warga.


"Mudah-mudahan kita masuk golongan yang selalu mengutamakan silaturahmi. Rasullulah SAW., berkata siapa yang diperluas rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya menjalin silaturahmi," ujarnya.


Oleh karena itu, dengan adanya momentum tersebut dapat dimaksimalkan oleh masyarakat. Selain terus melakukan pemberdayaan, tetapi juga meningkatkan tali silaturahmi.


Terlebih dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, maka menjadi kesempatan bagi warga untuk mengetahui kesehatannya saat ini.


"Pengobatan gratis ini juga rezeki untuk masyakat, kami apresiasi kepada tim medis yang telah membantu dan mendukung program ini," katanya.


Ia juga menambahkan bahwa jika LPM membutuhkan dukungan, maka DPRD Kota Bandung siap membantu. Selama hal tersebut terkait dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat luas.


"Kalau ada yang perlu dibantu, jangan ragu. Selama untuk kepentingan masyarakat, hayu kita sasarengan," ujarnya.


Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dimaksudkan untuk meningkatkan pembangunan dan memperkuat persatuan dan kesatuan serta swadaya gotong royong masyarakat di tataran kewilayah. Tujuannya yakni meningkatkan peran aktif masyarakat melalui semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong dalam pembangunan.*

×
Berita Terbaru Update