Notification

×

Iklan

Iklan

Sambagi KPU, Ketua DPW PAN Jabar Serahkan Berkas 120 Bacaleg Pileg 2024

Jumat, 12 Mei 2023 | 18:41 WIB Last Updated 2023-05-13T14:39:31Z

Caption : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar Desy Ratnasari saat memberikan keterangan kepada media seusai menyerahkan berkas bacaleg

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar Desy Ratnasari beserta jajaran menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar di jalan Garut no 11 Kota Bandung.

Rombongan Partai bernomor urut 12 ini menyerahkan berkas untuk mendaftarkan 120 bakal calon legislatif pesta demokrasi tanggal 14 Febuarai 2024 mendatang di kantor KPU Jabar.Rombongan diterima Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok dan komisioner KPU, Jumat,(12/5/2023).

"Hari ini kami DPW PAN Jabar melakukan pendaftaran ke KPU Jabar. Kami daftarkan ratusan bacaleg yang akan bekerja untuk mendapatkan hati masyarakat Jabar di tingkat provinsi," tutur Desy usai mendaftarkan secara resmi ratusan bacaleg,tutur Politisi perempuan anggota komisi X DPR RI ini.

Dikatakan Desy, ada 15 daerah pemilihan (dapil) yang tersebar. Partai berlambang Matahari putih yang bersinar ini,paparnya memiliki 120 bacaleg yang akan bertarung di 15 dapil tersebut.Dari jumlah itu, ada beberapa publik figur yang maju menjadi bacaleg. Di antaranya Eksanti dan Selvy Kitty

"Kami punya 120 bacaleg, baik laki-laki maupun perempuan. Yang pasti kuota perempuan 30 persen terpenuhi. Dan kami tempatkan para bacaleg sesuai potensi mereka di dapil masing-masing,"jelas pelantun tenda biru ini. 

Menurutnya “PAN optimistis meraup hasil maksimal, dengan target 12 kursi, saya ucapkan terima kasih kepada LO dan Admin Silon yang selama ini tidak tidur selama satu pekan untuk menyelesaikan segala urusan administrasi, dan trimakasih pada pengurus DPW PAN Jabar yang juga bekerja keras berkolaborasi dengan struktur ditingkatan bawahnya untuk mengcross cek kelengkapan bacaleg bahwa mereka cukup mumpuni untuk maju bertarung di dapilnya masing masing”,ucapnya.



Tidak kalah penting Desy mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU yang telah menerima DPW PAN Jabar secara ramah dan baik.

Rombongan dari DPW PAN Jabar melakukan iring-iringan dengan berjalan kaki bersama menuju Kantor KPU Provinsi Jawa Barat pada pukul 11.00 Wib.

Dalam iring-iringan tersebut, DPW PAN Jawa Barat menampilkan kesenian tari tarian dan rampak gendang. Setibanya di Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, rombongan langsung diperiksa kelengkapan administrasi dari 120 nama bacaleg yang didaftarkan. Untuk berkas dan administrasi langsung di proses oleh LO (petugas Penghubung) Joko Suryono dan Admin Silon Budi Paramita.

Joko Suryono mengatakan, “Seluruh berkas bacaleg kami serahkan ke KPU yaitu sebanyak 120 caleg, alhamdulilah sudah terpenuhi, dan kami siap untuk bertarung di dapil masing masing untuk mempersembahkan yang terbaik”,jelasnya.

Pada kesempatan tersebut anggota DPRD Jabar Raden Tedi ikut dalam mengiringi Para pengurus DPW PAN Jabar serahkan berkas administrasi dan daftarkan 120 Bacaleg ke KPU Jawa Barat.

“Kami optimis untuk bisa memenangkan Partai Amanat Nasional di 2024 nanti dan bisa menduduki kursi DPRD Jabar dengan 12 kursi untuk mengisi keterwakilan di setiap dapil, dan apabila nanti saya pun bisa menduduki kursi Legislatif semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah untuk warga masyarakat umumnya, mari gerak cepat, bantu rakyat”, harapnya.***

×
Berita Terbaru Update