Notification

×

Iklan

Iklan

PKB Jabar Daftarkan 120 Bacaleg ke KPUD,Target Raih 20 Kursi

Sabtu, 13 Mei 2023 | 21:58 WIB Last Updated 2023-05-14T02:07:31Z

Caption : Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda bersama pengurus saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Jabar , Sabtu, 13 Mei 2023.(foto ist)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar Saiful Huda beserta jajaran menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar di jalan Garut no 11 Kota Bandung.

Rombongan Partai bernomor urut 1 ini menyerahkan berkas untuk mendaftarkan 120 bakal calon legislatif pesta demokrasi tanggal 14 Febuarai 2024 mendatang di kantor KPU Jabar.Rombongan diterima Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok dan komisioner KPU, Sabtu,(13/5/2023).

"Hari ini kami DPW PKB Jabar melakukan pendaftaran ke KPU Jabar. Kami daftarkan ratusan bacaleg yang akan bertarung untuk mendapatkan hati masyarakat Jabar di tingkat provinsi," tutur Saiful Huda usai mendaftarkan secara resmi ratusan bacaleg,tutur Ketua Komisi X DPR RI ini.

"Kami mengantar pendaftaran bakal calon anggota legislatif yang berjumlah 120 orang. Sebanyak 44 persen dari generasi milenial dan Gen Z (39 persen milenial dan 5 persen gen Z). Lalu, keterisian perempuan sebanyak 34 persen dan laki-laki 66 persen," jelas Syaiful Huda politisi senior partai berlambang bintang sembilan ini.

Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Kantor KPU Jabar diiringi dengan konvoi ratusan kader dan simpatisan dengan menggunakan kendaraan klasik Vespa.

Menurut Saiful Huda Saiful, vespa memiliki filosofi yang sejalan dengan PKB, yakni diminati oleh semua generasi.

"Kita semua tahu, vespa berhasil bertahan dari generasi ke generasi. Dari Vespa Klasik sampai vespa generasi baru. Bahkan setiap generasi punya caranya sendiri dalam mencintai vespa. Artinya, vespa itu merangkul dan selalu melahirkan penggemar baru, komunitas baru. Sama halnya dengan PKB," ungkap Huda.

Menurutnya, ada kesamaan spirit antara vespa dan PKB. Keberadaan vespa selalu menciptakan generasi baru dan menguatkan persaudaraan.  PKB dalam perjuangannya selalu menjadi persatuan bangsa dan pemadam api politik identitas.

"Kalau vespa kan punya istilah 'satu vespa sejuta saudara', kalau PKB, kita punya 'PKB Kahiji Jabar Ngahiji'," tegas ketua DPW PKB yang juga sudah mendeklarasikan sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2024 itu.

Di Pileg tahun 2024 nanti, PKB menargetkan meraih 20 kursi di DPRD Jabar. Jumlah itu meningkat delapan kursi dari saat ini dimana PKB memiliki 12 legislator di DPRD Jabar.

Ditambahkannya untuk merebut target itu, PKB bakal kembali mengandalkan lumbung suaranya di wilayah Pantura dan juga Priangan Timur. "Semua dapil merupakan kantong suara. Kami punya basis pemilih kuat di Pantura, Priangan Timur, dan kami akan memperkuat basis kota atau pemilih urban di 2024," terang Saiful huda.

Pendaftaran Bacaleg PKB hari ini diiringi hujan yang bisa berarti sebagai penanda keberkahan dan kehidupan. Mudah-mudahan, PKB menjadi berkah untuk Indonesia dengan menang di pemilu 2024," pungkasnya.(Red/Dbs)

×
Berita Terbaru Update