Notification

×

Iklan

Iklan

Ema Sumarna : Media Berperan Besar Sampaikan Informasi dan Edukasi Masyarakat

Selasa, 09 Mei 2023 | 21:15 WIB Last Updated 2023-05-09T14:15:18Z

Caption : Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat memberikan keterangan kepada media seusai berkunjung ke Redaksi Detik Jabar, Selasa 9 Mei 2023.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan media berperan sangat penting dalam memberikan informasi valid dan edukasi kepada masyarakat.

"Media sangat berperan untuk memberikan hak masyarakat mendapatkan informasi dan juga nilai edukasi," kata Ema saat berkunjung ke Redaksi Detik Jabar, Selasa 9 Mei 2023.

Ema mengatakan, media menjadi salah satu corong informasi masyarakat. Untuk itu, penting adanya harmonisasi antara pemerintah dan media untuk memberikan informasi terkait berbagai program dan pelayanan publik.

"Karena apapun yang kita lakukan tanpa ada informasi kepada masyarakat semuanya akan sia-sia. Media menjadi salah satu pilar yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan informasi," ujarnya.

Selain itu, media juga menjadi kontrol sosial yang efektif. Sehingga, berbagai program pemerintah, kata dia, dapat dilihat efektif atau diterima masyarakat tentunya tergambar dari pemberitaan di media massa.

"Bisa menentukan apakah program kita diterima atau tidak, terutama masyarakat bisa menilai manfaat dari program kita. Ini harus ada harmoni (antara media dan pemerintah)," ungkapnya.

Ema mengaku akan terus berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan berbagai media.

"Insyaallah saya akan melakukan seperti ini (silaturahmi) ke semua media," ujarnya.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update