Notification

×

Iklan

Iklan

Elektabilitas Demokrat Masuk 3 Besar Survey Litbang Kompas, Toto Purwanto Sandi Kami Fokus Bantu Rakyat

Rabu, 24 Mei 2023 | 20:35 WIB Last Updated 2023-05-25T09:29:19Z

Caption :  H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Litbang Kompas kembali melakukan survei elektabilitas parpol politik (parpol) menjelang Pemilu 2024.

Dari hasil survei terbaru Litbang Kompas yang dilakukan pada 29 April-10 Mei 2023 itu,

Dalam survei terbaru Litbang Kompas ini,Posisi Partai Demokrat itu menggeser Partai Golkar yang sebelumnya konsisten bertahan pada urutan ketiga setelah PDIP dan Partai Gerindra.

Dalam survei terbaru Litbang Kompas ini, PDI Perjuangan (PDIP)  memiliki elektabilitas dengan 23,3 persen.

Setelah PDIP, menyusul Partai Gerindra dengan elektabilitas 18,8 persen,Kemudian di peringkat ketiga ada Partai Demokrat dengan elektabilitas 8 persen.

Capaian elektabilitas Partai Demokrat menggusur elektabilitas Partai Golkar yang meraih 7,3 persen dan berada di posisi keempat.

Menanggapi hasil survei tersebut , Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol mengatakan, naiknya tingkat elektabilitas Partai Demokrat disebabkan, antara lain karena posisinya sebagai oposisi.

“Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Pak AHY selalu kritis kebijakan pemerintah, terutama yang dinilai kurang memenuhi kepentingan dan harapan publik. Dengan motto berkoalisi dengan rakyat, Partai Demokrat membuktikannya di lapangan dengan terjun lansung ke masyarakat di tengah pandemi”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kang TPS sapaan akrab Toto Purwanto Sandi , meningkatnya elektabilitas partai tak lepas dari peran Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengonstruksikan kader fokus bekerja membantu rakyat.

“Ketum AHY meminta kami untuk terus menjaga fokus kami, bekerja untuk rakyat Bantu rakyat yang sedang kesulitan,” tutur politisi senior partai berlambang bintang mercy ini.

Menurut Toto, dekat dengan rakyat dan menyerap aspirasi serta harapan rakyat merupakan perjuangan Demokrat dan itu kunci menuju kemenangan di Pemilu 2024.

Meski begitu, arahan Ketum AHY meminta agar kader-kader Demokrat tidak terbuai dan terlena dengan capaian survei tersebut. Namun, rasa syukur atas capaian elektabilitas Partai Demokrat tiga besar perlu disyukuri.

“Posisi tiga besar tentu patut kami syukuri. Terima kasih untuk rakyat Indonesia atas dukungan dan apresiasinya atas kerja-kerja nyata Demokrat untuk rakyat,” pungkas Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar  X Kab. Karawang dan Kab. Purwakarta .(Rie/AdPar) 

×
Berita Terbaru Update