.

Atlet SOIna Jawa Barat di Lepas Sekda Setiawan, Menuju Special Olympics World Games di Berlin

Caption : Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja melepas atlet, unified, dan pelatih Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Jabar di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Kota Bandung,

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja melepas atlet, official dan pelatih Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Jabar di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, Kota Bandung, Selasa (2/5/2023). 

Sekda Setiawan mengatakan, Pemda Provinsi Jabar sangat mendukung pelaksanaan Special Olympics World Games (SOWG) yang akan diselenggarakan di Berlin, Jerman. 

Special Olympics merupakan organisasi internasional yang telah diakui oleh International Olympic Committee sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para penyandang disabilitas intelektual di dunia. 

Setiawan juga mengapresiasi atlet yang telah mengharumkan nama Jawa Barat selama bertanding di kancah nasional maupun internasional. 

“Sekali lagi dari kami mengucapkan rasa terima kasih kami pada pengurus, terutama pelatih dengan kesabarannya,” ungkap Sekda Setiawan. 

“Satu lagi pada para orangtua yang sangat luar biasa. Jadi orangtua di sini pun sangat terlibat dan intens. Nggak mungkin kalau tidak ada pelibatan orangtua. Oleh karena itu saya merasa salut melihat ini semua,” imbuhnya. 

Melalui kompetisi SWOG ini Sekda Setiawan berharap masyarakat mengetahui dan lebih mengenal atlet Jabar yang sedang berjuang dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar supaya memublikasikan profil dari para atlet tersebut. 

“Tolong diangkat berita ini bahwa Jawa Barat berkontribusi seperdelapan dari atlet nasional berasal dari Jabar. Kalau bisa profilnya ditampilkan, juga profil pelatih serta orangtua bagaimana cara mereka mendidiknya. Ini sebuah pembelajaran bagi kita semua,” kata Setiawan. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Asep Sukmana menjelaskan, SOWG akan diselenggarakan pada 17 – 25 Juni 2023 di Berlin, Jerman. 

Indonesia mengirimkan sebanyak 42 atlet dan coordinator , dan lima orang di antaranya yang terdiri dari atlet, pelatih dan coordinator berasal dari Jawa Barat. 

“Diharapkan atlet, pelatih, dan coordinator bisa berkontribusi secara positif dan sportif karena sebagaimana pada Special Olympics beberapa tahun yang lalu kita prestasinya sangat luar biasa,” ujar Asep. 

Pada kesempatan ini Sekda Setiawan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar menyerahkan uang saku sebanyak Rp5 juta pada atlet, official dan pelatih, di antaranya atlet cabang olahraga atletik Dewangga Kanaya Iskandar, atlet cabang olahraga renang Tiara A. Fajria, dan atlet boling Muhammad Angga Perdana, dan pelatih cabang olahraga renang Arif Saefudin. (Rie/Red)


Posting Komentar

0 Komentar