Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi D DPRD Beri Dukungan Atlet Kota Bandung untuk SEA Games dan SOWG

Selasa, 02 Mei 2023 | 17:55 WIB Last Updated 2023-05-02T10:55:46Z

Ket Foto : Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung H. Andri Rusmana, S,Pd.I.,(tengah baju putih)  melepas atlet Kota Bandung yang akan bertanding, di Balai Kota Bandung, Selasa (2/5/2023).Dani/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung H. Andri Rusmana, S,Pd.I., melepas atlet Kota Bandung yang akan bertanding di SEA Games Kamboja dan Special Olympic World Summer Games (SOWG) Tahun 2023, di Balai Kota Bandung, Selasa (2/5/2023).

Acara ini juga seiring dengan seremoni pemberian uang saku bagi atlet kota Bandung oleh Pemerintah Kota Bandung, yang dihadiri pula oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

Andri Rusmana menuturkan, sebuah kehormatan bagi DPRD Kota Bandung untuk selalu bersama orang-orang hebat yang betul-betul fokus di olahraga, terutama di pembinaan prestasi.

“Kebanggaan bagi kami di Kota Bandung, apalagi kita sudah menyumbangkan 66 atlet untuk ajang ini, sebagai kota penyumbang atlet terbanyak se-Indonesia,” tuturnya.

Andri mengatakan, prestasi yang hari ini ditorehkan oleh atlet-atlet Kota Bandung untuk Indonesia ini tidak hanya berhenti di SEA Games 2023 saja. Ada PR besar yang sebetulnya harus diperhatikan dan diperjuangkan bersama-sama.

“Yang pertama terkait dengan kesejahteraan atlet yang harus kita perjuangkan bersama-sama supaya para atlet bisa fokus ke depan, tidak hanya dari event ke event tetapi masa depan mereka yang kita perhatikan dan perjuangkan bersama,” katanya.

Oleh karena itu, Andri menyemangati para atlet dan ofisial yang akan mengikuti kejuaraan tingkat internasional menjelang.

“Kita ucapkan selamat bertanding selamat berjuang karena para atlet dan pelatih ini tidak hanya membawa dirinya saja tetapi membawa nama baik Kota Bandung di kancah internasional. Di Berlin 2023 ada teman-teman dari SOINA yang menyumbangkan satu atlet dari tiga atlet Jawa Barat,” ujarnya.

Andri juga memberikan apresiasinya bagi Pemerintah Kota Bandung yang terus mendukung perjalanan para atlet dalam meraih prestasi dan menjadi kebanggaan warga Kota Bandung.

“Kami juga ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Bandung yang konsisten dari mulai pendampingan atlet. Saya beberapa kali berinteraksi dengan teman-teman KONI dan SOINA ini betul-betul serius bagaimana membina atlet mulai usia dini dan mempersiapkan bukan hari ini saja tetapi buat event-event berikutnya,” katanya.

Ia berharap para atlet bisa memberikan perjuangan terbaiknya di tengah ketatnya persaingan di arena olahraga mancanegara itu.

“Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan Pemkot Bandung bisa dibalas oleh prestasi-prestasi olahraga ke depannya. Selamat berjuang untuk para kontingen. Mudah-mudahan kita bisa memberikan hasil terbaik untuk Kota Bandung dan untuk Indonesia,” ujarnya.

Para atlet, pelatih dan ofisial SEA Games mendapatkan uang saku sebesar 500 dolar AS, dan atlet yang bertanding di SOWG mendapatkan uang saku Rp2.500.000.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, para atlet Kota Bandung yang mewakili Indonesia dapat memberikan prestasi yang maksimal dengan meraih medali.

"Kami doakan para duta olahraga selalu dalam keadaan sehat dan lancar berada pada top performance. Saya yakin ini orang pilihan melalui proses yang kompetitif yang akan memberikan nama baik kota Bandung dan Indonesia. Mudah-mudahan mendapat prestasi terbaik dan dapat menjadi juara umum," katanya.*

×
Berita Terbaru Update