Notification

×

Iklan

Iklan

Satpol PP Kota Bandung Siagakan 450 Personel Pastikan Lebaran Aman dan Nyaman

Sabtu, 22 April 2023 | 05:12 WIB Last Updated 2023-04-24T12:17:59Z

Caption : Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung saat mengikuti apel

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung mengerahkan 450 personel untuk menjaga ketertiban dan ketentraman selama perayaan Idulfitri 1444 Hijriah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, anggota Satpol PP akan berjaga di sejumlah titik keramaian dan 15 Pos Pengamanan dan Pelayanan. Di antaranya di Alun-alun Bandung, Jalan Soekarno, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Asia Afrika. 

Anggota Satpol PP akan mengawasi kegiatan pada titik-titik keramaian mulai H-1 sampai berakhirnya cuti lebaran.

"Kita terjunkan 450 personel dan terbagi tiga kompi. Kompi Tibum, Taman, dan Linmas. Selama perayaan Idulfitri, kegiatan Satpol PP ditingkatkan," ujarnya, Jumat 21 April 2023.

Selain penjagaan di titik-titik keramaian, para petugas juga berpatroli dan memantau dengan aparat wilayah di jalan-jalan protokol kota Bandung.

Menurut Rasdian, Satpol PP juga menyiagakan petugas linmas untuk mengurai kemacetan, kerumunan dan ketertiban di sejumlah pasar tradisional dan pasar kaget serta Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Kami juga membantu melaksanakan pengamanan bersama kewilayahan ke tempat-tempat pemakaman seperti TPU Nagrog, Rancacili dan lainnya. Antisipasi masyarakat yang akan berziarah," katanya.

Rasdian menambahkan, saat libur Idulfitri 1444 Hijriah, Satpol PP juga memfokuskan kepada 5 tempat wisata utama di Kota Bandung 

"Kita mengecek juga kawasan wisata di kota Bandung mulai Transtudio, Kiara Artha park, Taman lalu lintas, Karang Setra, dan Saung Udjo," ujarnya.

Untuk keamanan dan ketertiban di wilayah pemukiman masyarakat saat lebaran, pihaknya akan berpatroli keliling bersama dengan unsur kewilayahan.

Di luar itu, ia mengimbau bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman agar melapor kepada pengurus RT dan RW setempat.

"Segera lapor agar rumahnya terdata dan akan dilakukan pengamanan oleh aparat setempat," kata dia. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update