Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bandung Siap Hadirkan Ketertiban dan Ketentraman Pada Momen Idulfitri

Jumat, 21 April 2023 | 07:45 WIB Last Updated 2023-05-07T10:55:54Z
Caption : Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengerahkan seluruh potensinya untuk melayani warga pada masa libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah ini. Hal itu agar masyarakat bisa lebih khusyuk merayakan Idulfitri 1444 H dan menikmati liburan dengan nyaman.

Untuk itu juga, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna meminta seluruh jajaran di Pemkot Bandung, baik itu OPD maupun kewilayahan hadir bersama masyarakat.

"Saya minta, utamanya bagi Dishub dan Satpol PP, kita turun ke lapangan. Kita hadir di setiap persimpangan jalan, dan juga tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian kota," ucap Ema pada rapat bersama jajaran OPD Pemkot Bandung, Kamis 20 April 2023 malam.

Ia memerintahkan seluruh jajaran Pemkot Bandung menghadirkan kenyamanan dan ketertiban di Kota Bandung.

Selain itu, Ema juga meminta jajaran OPD yang memiliki tugas pokok fungsi yang berkaitan dengan pelaksanaan Idulfitri untuk juga turun ke lapangan memantau kondisi.

"Untuk DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Dinas Kesehatan, PD Pasar, kita pastikan agar kondisi di lapangan baik. Utamanya terkait kebersihan dan kesehatan kota. Pastikan juga Disdagin, DKPP, turut hadir di lapangan," instruksinya.

Untuk memastikan hal itu berjalan sesuai rencana, Ema akan memantau langsung kondisi di lapangan. Ia juga meminta aparat kewilayahan pun secara proporsional memonitor kondisi lapangan di wilayahnya masing-masing.

"Pastikan kenyamanan serta ketertiban umum hadir di momen Idulfitri, karena hal tersebut merupakan urusan wajib layanan dasar," tutur Ema.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update