Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Bandung Tertib Rayakan Idulfitri ,Walau Terdapat Perbedaan

Jumat, 21 April 2023 | 18:22 WIB Last Updated 2023-04-23T11:27:58Z

Caption :  Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna,

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Hari Raya Idulfitri 1444 H pada 2023 disambut meriah dan tertib oleh masyarakat Kota Bandung. Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Jumat 21 April 2023.

Menurutnya, walau terdapat perbedaan pelaksanaan Idulfitri, hal itu tidak menimbulkan sesuatu hal yang tidak diharapkan.

"Saya cek ada di sekitar 20 kecamatan yang sudah terlebih dulu melaksanakan Idulfitri. Jemaah yang cukup banyak itu di kecamatan Cibiru, sekitar 2.500. Meski begitu, yang sama-sama kita syukuri adalah tidak ada hal yang mengganggu aspek ketertiban. Semuanya saling memahami saling menghargai," ucap Ema saat memantau persiapan Idulfitri di sejumlah titik di Kota Bandung.

Ia juga menyebut kondisi di Kota Bandung dalam keadaan kondusif selama bulan Ramadan 1444 H. Artinya, suasana khusyuk dan tertib selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan tetap terjaga.

"Kita kurangi perbedaan-perbedaan, lebih baik mengutamakan kebersamaan. Alhamdulillah di Kota Bandung sejauh ini dan semoga selamanya tidak ada hal-hal yang tidak kita harapkan," ucapnya.

Terkait persiapan menyambut Idulfitri 1444 H, Ema menekankan kepada seluruh jajaran di Pemkot Bandung untuk hadir bersama masyarakat.

Lebih rinci, ia meminta organisasi perangkat daerah (OPD) dengan tugas pokok dan fungsi yang beririsan langsung dengan perayaan Idulfitri agar turun ke lapangan.

"Utamanya Dishub dan Satpol PP, kita turun ke lapangan. Kita hadir di setiap persimpangan jalan, dan juga tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian kota," ucap Ema.

"Untuk DLH (Dinas Lingkungan Hidup), PD Pasar, kita pastikan agar kondisi di lapangan baik. Utamanya terkait kebersihan dan kesehatan kota. Pastikan juga Disdagin, DKPP, turut hadir di lapangan," tuturnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat menetapkan Idulfitri 1444 H jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023. Meski begitu, ada juga yang sudah merayakan Idulfitri pada hari ini, Jumat 21 April 2023. 
×
Berita Terbaru Update