Notification

×

Iklan

Iklan

Pansus I DPRD LKPJ Gubernur Jabar 2022 Kunker Lapangan Gali Informasi

Jumat, 07 April 2023 | 08:10 WIB Last Updated 2023-04-10T00:27:14Z

Caption : Ketua Pansus I LKPJ Gubernur Jabar, H. Jajang Rohana, S.Pd.I.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Panitia Khusus (Pansus) I  LKPJ DPRD Provinsi Jawa Barat yang  dipimpin Ketua H. Jajang Rohana, S.Pd.I. Wakil Ketua R Yunandar R E Perwira, ST dan Wakil Ketua Drs. H. Yod Mintaraga, MPA. dan Anggota tengah kunjungan kerja (kunker) melakukan kajian dan pendalaman dengan melakukan serangkai peninjauan lapangan. 

Ketua Pansus I LKPJ Gubernur Jabar, H. Jajang Rohana, S.Pd.I. mengatakan pihaknya telah melakukan serangkain kegiatan lapangan melaksanakan Kunjungan kerja dalam rangka Peninjauan Pembangunan Proyek Jalan Tol Cisumdawu dan Kunjungan ke Bandara Kertajati (BIJB) Kabupaten Majalengka.

Tujuan penanjauan langsung ke lapangan kebeberapa daerah, untuk mengetahui sejauh mana program yang Gubernur pada tahun 2022 lalu telah dikerjakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  sehingga akan terdapat program yang sukses, berproses, hingga program yang tidak mencapai target. 

Dari hasil peninjuan lapangan Pansus I, dapat mengetahui mana saja yang bagus, mana yang tidak tercapai target untuk dijadikan bahan evaluasi agar ada peraikan.  Hal ini penting mengingat tahun ini merupakan tahun terakhir masa jabatan Gubernur Jabar.

Pansus I pada hari Rabu (5 April 2023),melakukan peninjauan lapangan ke Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, dan meninjau Program proyek Jalan Tol Cisumdawu di Sumedang.  Dan pada hari Kamis, 6 April 2023, Pansus I LKPJ juga meninjau  ke Terminal Ciledug Kabupaten Cirebon.

Kunjungan Pansus I ke Bandara BIJB Kertajati, berkaitan  dengan kesiapan BIJB Kertajati yang dipersiapkan untuk pemberangkatan dan kepulangan Jamaah Haji asal Jabar. Karena pada tahun  2022, ada pernyertaan modal dari APBD Jabar 2022 biaya operasionnal BIBJ.

Sedangkan terkait peninjauan ke proyek Tol Cisumdawu, Pansus I ingin mengetahui secara langsung progress pembangunan tol Cisumdawu.  Karena Tol Cisumdawu ini diharapkan dapat memperlancar arus mudik lebaran 2023. 

Pembangunan tol Cisumdawu terus berjalan, bahkan kini pembunganannya sudah di ujung Sumedang.  Namun, untuk daerah Dawuan ternyata masih tahap persiapan. Kita berharap semoga  sesi di daerah Dawuan cepat selesai, sehingga dapat digunakan pada saat musim mudik lebaran 2023 mendatang. 

Sementara, hasil peinjauan ke terminal Ciledug Kab Cirebon yang merupakan terminal Tipe B adalah terminal milik pemerintah provinsi Jawa Barat.   

Pembangunan Terminanal  Ciledug sudah beres dan insya allah akan di oprasionalkan di tahun ini dan akan menjadi terminal yang sangat baik. Dan siap digunakan untuk melayani arus mudik-balik Lebaran 2023.(Rie/Adv) 

×
Berita Terbaru Update