Notification

×

Iklan

Iklan

Kang Yana : Peringatan Nuzulul Quran, Yuk Amalkan Alquran

Sabtu, 08 April 2023 | 11:00 WIB Last Updated 2023-04-09T04:08:18Z

Caption : Peringatan malam Nuzulul Quran 1444 H di Kota Bandung di Masjid Al Ukhuwah.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-  Peringatan malam Nuzulul Quran 1444 H di Kota Bandung dilangsungkan Jumat, 7 April 2023. Tahun ini, peringatan malam Nuzulul Quran mengusung tema ‘Mari Membaca, Mengkaji, Memahami dan Mengamalkan Alquran’ dan digelar di Masjid Al Ukhuwah.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak masyarakat Kota Bandung mengimplementasikan tema Nuzulul Quran dan lebih dekat dengan Alquran.

“Tentunya menjadi malam yang penuh keberkahan bagi kita. Semoga di malam penuh berkah ini, kita sama-sama bisa membaca, mengkaji, memahami, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DKM Al Ukhuwah Iming Ahmad berharap, perayaan malam Nuzulul Quran sebagai refleksi dan cerminan diri agar kita lebih dekat dengan Alquran.

Ia juga berharap, semangat beribadah dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari agar khususnya masyarakat Kota Bandung tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

“Khususnya bagi DKM Al Ukhuwah, semoga kepengurusan yang baru ini dapat memberi manfaat positif,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, para hadirin mengikuti rangkaian salat Isya, salat tarawih, dan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Ahmad Humaedi.

Adapun dalam tausiyah tersebut, Ustaz Ahmad Humaedi menekankan persatuan sebagai modal positif dalam mendekatkan diri kepada Tuhan, juga dalam hal membangun Kota Bandung menjadi lebih baik.

“Beribadah dan membangun Kota Bandung sama-sama perlu persatuan. Jangan cari perbedaannya, tetapi persatuannya,” pesan Ustaz Ahmad.(Rie/Red) 

×
Berita Terbaru Update