Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Tinjau Perbaikan Jalan di Kabupaten Cirebon

Minggu, 02 April 2023 | 19:47 WIB Last Updated 2023-04-02T12:47:15Z

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kadis DBMPR Bambang Tirtoyuliono saat menunjukkan sebaran perbaikan jalan kewenangan Pemprov Jabar saat meninjau perbaikan jalan di Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (2/4/2023). 

CIREBON.LENTERAJABAR.COM
,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons aspirasi warga Cirebon dalam hal infrastruktur jalan, khususnya di jalur wilayah Kabupaten Cirebon.

Pemprov Jawa Barat tengah mengebut perbaikan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cirebon yang menjadi kewenangan provinsi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sedikitnya terdapat tujuh pekerjaan perbaikan jalan kewenangan provinsi di wilayah Kabupaten Cirebon,ungkap Kang Emil sapaan akrabnya kepada media seusai meninjau perbaikan jalan di Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Ahad (2/4/2023).

Menurut dia, perbaikan tersebut dari mulai kategori rusak berat hingga peningkatan kualitas serta perapian atau pengaspalan rutin yang dilakukan secara berkala,tuturnya seraya menerangkan total jalan provinsi di Kabupaten Cirebon yang diperbaiki panjangnya mencapai 17 kilometer,jelas pria berkacamata ini.

Lebih lanjut kang Emil mengatakan, dari 17 kilometer ruas jalan yang diperbaiki, 10 kilometer di antaranya ditargetkan rampung sebelum Lebaran sehingga tidak mengganggu arus mudik.

Dari tujuh pekerjaan tersebut salah satunya adalah perbaikan ruas Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, sepanjang satu kilometer.

Pihaknya mengakui, kerusakan di ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Jabar tersebut merupakan yang paling banyak dikomplain masyarakat untuk diperbaiki secepatnya.

"Jalan Pangeran Cakrabuana ini paling sering dikomplain. Saat ini, masuk dalam pengerjaan, dan semoga pengerjaannya rampung sebelum Lebaran," ujar Ridwan Kamil.

Ia menyampaikan, ruas jalan lainnya di Kabupaten Cirebon yang menjadi kewenangan Pemprov Jabar juga bakal diperbaiki secara sporadis oleh SKPD terkait.

Adapun ruas jalan yang kali ini diperbaiki adalah Jalan R Dewi Sartika, Jalan Sumber-Mandirancan, Jalan Budur-Susukan-Tegalgubug, Jalan Ciledug-Losari, dan lainnya.

"Saat ini, setengah dari 71 pekerjaan Pemprov Jabar selesai dilelang, dan langsung dikerjakan, dan ditargetkan setengah sisanya setelah Lebaran," kata Ridwan Kamil. (Red/***)

×
Berita Terbaru Update