Notification

×

Iklan

Iklan

Bapak Bandung Dada Rosada Rintis Pendirian Bandung University

Sabtu, 29 April 2023 | 21:27 WIB Last Updated 2023-04-29T14:27:20Z

Caption : Bapak Bandung Dada Rosada bersama Popong Otje Djundjunan,Bupati Bandung Dadang Supriatna. dan Plh. Walikota Bandung, Ema Sumarna,saat menggelar acara halal bihalal di rumah kediamannya di Kecamatan Ciparay, Sabtu (29/04/2023).

KABUPATEN BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Mantan Wali Kota Bandung dua periode, Dada Rosada, mengungkapkan bila dirinya sudah lama kenal dengan Bupati Bandung Dadang Supriatna. Dimatanya, sosok Dadang merupakan pribadi yang baik dan ramah.

Sikap baik orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu dirasakan oleh Dada Rosada, tak hanya di saat dirinya menjadi pejabat, tapi juga di saat Dada terpuruk menjalani hukuman penjara selama 10 tahun di Sukamiskin.

"Sebelum menjadi bupati, Pa Dadang Supriatna rajin menengok saya di penjara. Setiap mengunjungi saya, Pa Dadang rajin membawa makanan,balado entog," kata Dada saat menggelar acara halal bihalal di rumah kediamannya di Kecamatan Ciparay, Sabtu (29/04/2023).

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, politikus Indonesia sekaligus tokoh Jawa Barat, Popong Otje Djundjunan, Plh. Walikota Bandung, Ema Sumarna, seniman dan budayawan, Acil Bimbo serta tokoh Jabar lainnya.

Dada Rosada mengungkapkan kehidupan itu tidak boleh lepas dari silaturahmi dan rasa bersyukur. Sampai saat ini, pria yang mendapat julukan Bapak Bandung tersebut mengaku berhubungan baik dan senantiasa menjaga silaturahmi dengan siapapun. Termasuk dengan Bupati Dadang Supriatna.

Sebagai tokoh Sunda di Jawa Barat, Dada menyatakan ia akan selalu ikut mendukung program-program yang sudah diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung. Dukungannya itu diimplementasikan dengan cara merintis sebuah universitas bernama Bandung University.

"Ini salah satu bentuk dukungan kami untuk Pak Bupati Bandung.  Dalam hal ini kita konsern pada aspek pendidikan. Semoga keberadaan Universitas Bandung ini dapat berkontribusi membantu mewujudkan visi misi pembangunan Pak Dadang dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bandung,"tuturnya

Bagi Bupati Dadang Supriatna sendiri, Dada Rosada merupakan sosok inspirator. “Kang Dada teh lanceuk, bapa jeung guru kangge simkuring mah. Dulu, saat masih jadi kepala desa, Kang Dada banyak memotivasi saya. Sebagai pemuda yang visioner, ia meyakini suatu saat saya bisa menjadi pemimpin. Haturnuhun Kang Daros,” ungkap pria yang akrab disapa Kang DS tersebut.

Menyikapi pembangunan Bandung University yang akan dirintis oleh Dada Rosada, tentunya ia sangat menyambut baik. “Artinya, Kang Dada juga ikut peduli terhadap kemajuan pembangunan pendidikan dan kecerdasan anak-anak kita di Kabupaten Bandung. Haturnuhun dan sehat selalu, Kang,”  pungkas Kang DS sapaan akarab Dadang Supriatna. (Red/***)

×
Berita Terbaru Update