Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi V Kunker ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII

Sabtu, 01 April 2023 | 14:43 WIB Last Updated 2023-04-05T07:54:43Z

Caption : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Sari Sundari (tengah) foto bersama dengan Kepala KCD VII Dahyar beserta jajarannya.(foto ist)

KABUPATEN BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat  yang membidangi Kesejahteraan Rakyat(Kesra),meliputi antara lain : Pendidikan, Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,   Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Agama, Sosial, Kesehatan,serta Penanganan Penyandang Cacat dan Anak Terlantar. Yang mana salah satu mitra kerjanya adalah Dinas Pendidikan (Disdik)

Sesuai dengan tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) wakil rakyat yaitu Penggaran (Budgeting),membuat regulasi peraturan daerah (perda) dan pengawasan (kontroling) Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Sari Sundari melaksnakan kunjungan kerja (kunker) ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII.

Dalam Kunker tersebut Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Sari Sundari dari Fraksi Partai Keadilan Sejahterah daerah pemilihan Jabar II Kabupaten Bandung ini diterima Kepala KCD VII Dahyar beserta jajarannya.

Menurut Hj. Sari kunker ini dalam rangka monitoring sarana dan prasarana Kantor Cabang Dinas Pendidikan Cabang VIII Provinsi Jawa Barat.Jl. Pendidikan No.7 Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut dikatakan legislator perempuan partai berlambang bulan sabit kembar kunjungan ini dilakukan, untuk memastikan pelaksanaan ujian sekolah berjalan semestinya dan juga melihat perkembangan pendidikan serta persoalan pendidikan yang terjadi di Cabang Dinas Pendidikan Cabang VIII Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Ada beberapa langkah strategis Dahyar untuk meraih capaian yang ada, di antaranya memperkuat kinerja dan soliditas jajaran KCD, pengawas pembina, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, MKKS SMK, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SLB, dan unsur pendukung lainnya.

Sementara Kepala KCD VII Dahyar mengungkapkan pihaknya akan memetakan masalah yang ada, seperti masalah siswa, masalah mutu pengelolaan, termasuk peningkatan siswa dan mutu sekolah.(Rie/Red)


×
Berita Terbaru Update