Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Mendukung Upaya Transformasi Digital Pemdaprov Jabar

Senin, 06 Maret 2023 | 20:14 WIB Last Updated 2023-03-07T23:33:52Z

Caption : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Bedi Budiman, S.IP., M.Si 

KABUPATEN GARUT.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. H. Bedi Budiman, S.IP., M.Si menjadi narasumber pada kegiatan Forum Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 dengan tema "Transformasi Digital Layanan Publik" dalam rangka sinergitas perencanaan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi serta Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat khususnya pada Bidang Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat. Senin, (6/3/2023).

Transformasi digital pada pelayanan publik merupakan keniscayaan, juga terkait pengembangan sistem teknologi informasi (TI) yang adaptif terhadap tuntutan masyarakat, yang secara demografi saat ini didominasi generasi Y dan Z. 

Menurutnya, disrupsi digital saat ini menuntut pelayanan publik yang dinamis, maka transformasi digital diharapkan mampu menopang perubahaan kebutuhan layanan publik tersebut. 



Bedi Budiman mengatakan, pihaknya akan terus mendukung berbagai upaya transformasi digital yang tengah diupayakan Pemerinta Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar). 

"Saya betul-betul men- support transformasi digital di Jawa Barat," kata Bedi. 

Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelayanan publik ini selaras dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update