Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi, Materi Bimteng Saat Bermanfaat

Senin, 13 Maret 2023 | 17:30 WIB Last Updated 2023-03-13T10:30:28Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol (kedua kanan) saat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta,pada minggu (12/03/2022).

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,- Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat,mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta,pada minggu (12/03/2022).

Kegiatan tersebut mengusung Tema " Konsolidasi Berkesinambungan guna Memantapkan Militansi dan Kompetensi Anggota DPD DPRD se- Indonesia Sesuai Tugas Pokok dab Fungsinya guna Memenangkan PEMILU 2024 ". kegiatan ini dimulai pada Minggu 12 Maret 2023 dan berakhir pada tanggal 15 Maret 2023.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol mengatakan bahwa Bimtek ini penting untuk meningkatkan peran dan fungsi kinerja DPRD lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,ungkap wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar X (Kabupaten Purwakarta dan Karawang) ini.

Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai berlambng bintang mercy ini,sebagaimana amanat UU Nomor 2 Tahun 2011 menyebutkan bahwa Partai Politik sebagai Pilar Demokrasi di Indonesia. Sehingga dengan demikian keberadaan Anggota DPRD yang merupakan representasi dari keterwakilan Partai Politik merupakan wujud menjaga demokrasi di Indonesia.

Menurut Kang TPS sapaan akrab Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol,Tahun 2023 disebut sebagai tahun politik dan tentu seluruh partai politik akan bekerja keras dan memaksimalkan segala daya upaya untuk lolos diambang batas parlemen.  

"Alhamdulillah DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Demokrat sudah mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis dan mendapatkan materi yang sangat luar biasa, fungsi dan pengabdian serta kinerja anggota DPRD terhadap masyarakat," ungkapnya 

Sebagaimana kita ketahui bahwa  sejak 1 Agustus 2022 tahun lalu sudah dimulai tahapan & Jadwal Pemilu Legislatif Tahun 2024 hingga nanti akan sampai puncaknya pada 14 Februari 2024 yakni Pemungutan Suara,” kata Kang TPS.

Tentunya lanjut Kang TPS dalam menghadapi rangkaian tahapan pemilu legislatif yang begitu panjang perlu adanya wawasan dan pemahaman yang mendalam bagi kami Pimpinan & Anggota DPRD Paser sehingga bisa mengikuti tahapan dan Jadwal Pemilu legislatif tahun 2024 dengan baik.

“Melalui Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pimpinan & Anggota DPRD kali ini, kami berharap mendapatkan wawasan dan penjelasan dari para nara sumber yang berkompeten dibidangnya, baik  terkait  penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tahun 2024 dan beberapa regulasi yang memiliki keterkaitan dengan agenda tersebut", pungkaspria perih magister ilmu politik dari Universitas Padjadjaran ini.(Rie/AdPar)



×
Berita Terbaru Update