Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua Edwin Senjaya Kepada Mahasiswa,Bagi Ilmu Dasar Politik dan Peran Dewan

Jumat, 10 Februari 2023 | 18:42 WIB Last Updated 2023-02-10T11:42:10Z

Ket Foto : Wakil Ketua III Dr. Edwin Senjaya S.E., M.M., menerima kunjungan dan audiensi dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Manajemen Perkantoran Periode 2022 UPI, di Ruang Rapat Bamus,Kamis (9/2/2023).Nuzon/Humpro DPRD 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -  Wakil Ketua III Dr. Edwin Senjaya S.E., M.M., menerima kunjungan dan audiensi dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Manajemen Perkantoran Periode 2022 Universitas Pendidikan Indonesia, di Ruang Rapat Bamus, Kamis (9/2/2023).

Edwin merasa bahagia menerima kunjungan audiensi dari rekan rekan Mahasiswa Pendidikan Indonesia Bidang Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran Periode 2022.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia, khususnya untuk Himpunan Bidang Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran yang mana sudah hadir di depan kita semua,” katanya.

Pada kesempatan itu, Edwin memberikan edukasi kepada mahasiswa yaitu dasar-dasar Politik, Peran dan Fungsi Anggota Dewan.

“Saya pribadi sangat senang jika teman mahasiswa memiliki semangat, gairah untuk terjun ke dunia politik. Meskipun, ada dari teman mahasiswa jika ditanya mengenai politik, jawabannya tidak tertarik. Karena mereka menganggap politik adalah sesuatu hal yang kotor. Sehingga mereka tidak tertarik untuk mendalaminya. Namun, politik kotor atau tidak itu tergantung kepada yang membawa. Contoh jika orang orang baik tidak masuk ke dunia politik maka politik ini akan dikuasai oleh orang-orang yang tidak bermoral, politik ini akan dikuasai oleh orang orang yang tidak memiliki integritas, politik ini akan dikuasai oleh orang orang yang tidak peduli akan masa depan NKRI,” ujarnya.

Oleh karena itu, Edwin mengharapkan kepada teman-teman mahasiswa yang nanti memiliki keinginan memperbaiki keadaan negeri agar menjadi politikus yang bermartabat, politikus yang memiliki integritas, dan tentunya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada tamu-tamu mahasiswa itu, Edwin juga menjelaskan sejumlah peran dan fungsi DPRD Kota Bandung. Termasuk beberapa Alat Kelengkapan Dewan.

Yang pertama Badan Musyawarah terdiri dari Pimpinan DPRD dan perwakilan dari masing masing fraksi. Di Bamus setiap waktu dibahas jadwal kegiatan-kegiatan aktivitas anggota dewan, dan juga sebagai tempat pengambilan keputusan sebelum nantinya ditentukan pada saat rapat paripurna. Lalu, ada Badan Anggaran yang dikhususkan untuk pembahasan penentuan anggaran belanja pemerintah. Sedangkan kelengkapan yang lainnya yaitu Badan Kehormatan yang membahas muruah anggota dewan, termasuk membahas laporan yang diberikan oleh masyarakat terkait anggota DPRD.

“Selanjutnya Bapemperda yaitu suatu badan yang melaksanakan fungsi legislasi legislatif untuk mengatur peraturan-peraturan daerah. Dan perlengkapan yang terakhir yaitu komisi-komisi. Komisi A terkait pemerintahan, Komisi B terkait ekonomi keuangan daerah, Komisi C terkait pembangunan infrastuktur, dan Komisi D terkait kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Edwin pun memberikan pesan untuk mahasiswa agar tetap berjuang dengan semangat menjaga Kota Bandung.

“Saya sampaikan untuk teman mahasiswa tetap semangat dan berjuang untuk sama-sama menjaga Kota Bandung. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Saya doakan semoga teman mahasiswa menjadi pemimpin yang baik dan berkualitas,” tuturnya.*

×
Berita Terbaru Update