Notification

×

Iklan

Iklan

Musorkot Kembali Tetapkan Nuryadi Pimpin KONI Kota Bandung

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:50 WIB Last Updated 2023-02-25T11:07:13Z

Caption :Nuryadi  Ketua KONI Kota Bandung masa periode 2023-2027

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Nuryadi kembali memimpin KONI Kota Bandung, setelah terpilih secara aklamasi menjadi ketua KONI Kota Bandung masa periode 2023-2027, pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Bandung, yang berlangsung di Grand Pasundan Hotel, Jln Peta Bandung, Kamis 23 Februari 2023.

Terpilihnya Nuryadi ini setelah Musorkot Koni Bandung hanya ada satu calon ketua KONI KONI Periode 2023-2027, sehingga otomatis Nuryadi menjadi ketua KONI Kota Bandung. Ketua terpilih Nuryadi ini menjadikannya dua periode, setelah sebelumnya Nuryadi periode 2019-2023.

“Syukur alhamdulillah Musorkot berjalan dengan lancar, saya pribadi bersama dengan dua formatur akan menyusun untuk kepengurusan ke depan 2023-2027 dan tentu saja ini ada pesan-pesan yang tadi juga disampaikan Pak Walikota, dari Ketua DPRD dan tentunya harus relevan dengan KONI Jawa Barat,” ungkap Nuryadi disela-sela kegiatan.

Langkah yang akan dilakukan setelah kembali terpilih menjadi ketua KONI KOta Bandung, pihaknya akan mendukung KONI JAwa Barat untuk meloloskan atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut.

“Isya Allah kami yang terdekat programnya kan harus ikut serta membantu, mendukung KONI Jawa Barat persiapan babak Kualifikasi PON, itu tugas kita. Karena lebih dari 30 persen atlet-atlet kita, pelatih kita berada di Jawa Barat, artinya untuk kepentingan PON ke depan. Kita harus ikut serta membuat mereka persiapan Pelatda dan persiapan babak kualifikasi,” jelasnya.

Dalam kepengurusan kali ini juga KONI KOta Bandung berencana akan kembali menggelar walikota Cup, setelah dua tahun vakum tidak digelar event tersebut.

“Walikota Cup tapi ciri khas dari Kota Bandung, proses kompetisi, proses pemanduan bakat dari kompetisi salah satunya adalah melalui Walikota Cup. Insya Allah tahun 2023 ini Walikota Cup akan kami gaungkan kembali. Kemarin kan sempat hilang dua tahun, mudah-mudahan dari Walikota Cup akan lahir atlet-atlet yang tumbuh menjadi tulang punggung kota Bandung, Jawa Barat dan Indonesia,” paparnya.

Selain itu dalam kepengurusan yang akan datang, Nuryadi berjanji akan melakukan pembenahan dalam persiapan menghadapi Porprov mendatang serta target KONI KOta Bandung.

“Pembenahan untuk yang kedua tadi cukup ditekankan juga terkait dengan target yang krusial yaitu tenang Porprov dan dari Ketua DPRD juga menekankan tentang keteguhan serta ketegasan tenang regulasi. Kami bukan minta dilindungi tapi yang paling penting tidak dirugikan dengan kasus surat keputusan,” tuturnya.

Nuryadi merasa yakin dengan kepengurusan KONI Jabar yang baru bisa lebih fair lagi dalam ajang Porprov mendatang di Bogor, sehingga target Kota Bandung bisa tercapai dalam Porprov mendatang.

“Saya kira untuk epengurusan KONI Jawa Barat yang sekarang saya sangat yakin itu, percaya itu, sama-sama akademisi, naluri guru, naluri dosen. Saya kira ini kekuatan bagi kami untuk kolaborasi dengan KONI Jawa Barat untuk kepentingan keolahragaan yang produktif,” pungkasnya.***

×
Berita Terbaru Update