Notification

×

Iklan

Iklan

Kabupaten Bandung Jadi Pengcab Pertama Porsi di Indonesia

Minggu, 12 Februari 2023 | 12:30 WIB Last Updated 2023-02-12T05:30:04Z

Caption : Pengurus Pengcab Porsi (Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia) Kabupaten Bandung.

KAB.BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Dengan diturunkannya SK (Surat Keputusan) No 002/SKEP/PENGCAB-PORSI/II/2023, Kabupaten Bandung resmi menjadi pengcab (pengurus cabang) pertama Porsi (Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia).

SK tersebut ditandangani dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PB PORSI Genta Fajar di Sekretariat Pengcab PORSI Kabupaten Bandung, Jl Raya Soreang Banjaran no. 255 Ciluncat, Cangkuang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/2/2023).

Ketua Umum Pengcab Kabupaten Bandung, Lutfi menyampaikan, selain penyerahan SK, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pengukuhan pengurus pengcab oleh Ketua Umum PB Porsi.

"Acara penyerahan SK dan pengukuhan pengurus berlangsung singkat dan khidmat. Alhamdulillah 2023 ini Pengcab Kabupaten Bandung telah resmi terbentuk," ucapnya seusai acara tersebut.Didampingi jajarannya, Lutfi juga menjelaskan, terdapat beberapa tugas yang harus segera dilakukan pengcab, diantaranya menyosialisasikan olahraga roundnet sampai ke pelosok pedesaan Kabupaten Bandung.

Tak sampai di sana, tahun 2023 pihaknya menjadikan pelajar SMA sebagai target sosialisasi. Hal itu merupakan upayanya dalam menjaring para calon atlet roundnet yang berprestasi.

"Melalui sosialisasi ini, kami berharap banyak klub roundnet yang terbentuk. Mengingat di tahun yang sama kami akan menggelar Tournament Roundnet Bupati Cup antar SMA se-Kabupaten Bandung. Tentunya ini semua sesuai arahan PB Porsi ,"paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Porsi Genta Fajar mengungkapkan, pengukuhan Porsi Pengcab Kabupaten Bandung sebagai yang pertama merupakan hal terbaik yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama.

"Alhamdulilah hari ini Kabupaten Bandung tercatat sejarah menjadi yang pertama dikukuhkan dengan SK Porsi Pengcab. Atas dasar itu, saya sebagai ketua umum merasa bangga, dan mewakili PB Porsi mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran pengurus Porsi Pengcab Kabupaten Bandung," ucapnya.

Sebagai induk olahraga roundnet di Indonesia, tentunya Porsi memiliki cita-cita menjadikan roundnet sebagai olahraga resmi yang diakui Koni. Di mana salah-satu syaratnya adalah terbentuknya kepengurusan-kepengurusan pengda maupun pengcabnya. 

"Ini merupakan awal yang baik. Semoga apa yang terjadi hari ini bisa menjadi tambahan energi positif dan semangat kepada daerah-daerah lain yang sedang berproses untuk segera menyusul melengkapi struktur kepengurusannya dan bisa dikukuhkan juga," harapnya.

Genta juga berharap, kehadiran Pengcab Kabupaten Bandung dapat menjadi akselerator perkembangan olahraga roundnet di Indonesia.

"Saya juga turut mengapreasiasi kerja keras semua jajaran pengurus pusat dalam perjalanan satu tahun pertama masa kepemimpinan saya. Teruslah berkomunikasi, memberikan arahan, bimbingan juga semangat kepada para calon kepengurusan yang sedang berproses, baik pengda maupun pengcab. Sekali lagi, sukses dan selamat bekerja membesarkan roundnet di Kabupaten Bandung," pungkasnya.***


×
Berita Terbaru Update