Notification

×

Iklan

Iklan

"Ketahanan Keluarga di Era Digital"

Minggu, 12 Februari 2023 | 15:58 WIB Last Updated 2023-02-12T08:58:37Z

Caption: Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Pengajian Majelis Taklim Insan Kamil bertema "Ketahanan Keluarga di Era Digital" di Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung,

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ridwan Kamil menghadiri Pengajian Majelis Taklim Insan Kamil bertema "Ketahanan Keluarga di Era Digital" di Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung, Ahad (12/2/2023). 

Dalam sambutannya, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- menuturkan bahwa rumah tangga dapat terjaga dengan saling memuliakan antara suami dan istri, serta selalu bersyukur.

"Kemuliaan kita tidak melulu diukur dari wajah. Kemuliaan kita ada pada kepribadian dan membuat rasa nyaman orang yang bersama kita. Itu jauh lebih penting ketimbang memaksakan diri," ucap Kang Emil. 

Selain itu, Kang Emil juga menceritakan nasihat-nasihat yang selalu dirinya tanamkan kepada anak-anaknya. Pertama, jangan menjadi manusia sombong. Kedua, belajar mandiri. Ketiga, menjadi manusia yang bermanfaat.

"Nasihat saya kepada anak-anak saya, apapun takdir kita di dunia mau Ketua RT, ibu rumah tangga, mau gubernur, tentara, yang diukur bukan pangkat, bukan jabatan, bukan kekuasaan. Yang diukur adalah kebermanfaatan kita, kebaikan kita kepada masyarakat," tuturnya.

Kemudian, menjelang bulan suci Ramadhan, Kang Emil berharap masyarakat Jabar yang beragama Islam dapat memperkuat keimanan dan ibadahnya. 

"Kami (Pemprov Jabar) haturkan selamat menjemput ibadah saum. Kita berharap ibu bapak semua naik kelas dengan ibadah ini. Ke masjid lebih rajin, menahan sabarnya lebih banyak, salat malamnya lebih sering, sedekahnya lebih banyak," ucap Kang Emil. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update