.

Final Berjalan Seru, Alien 2 Esport Bapelitbangda Juara The KISS MLBB Tournament


CIREBON.LENTERAJABAR.COM
,- Tim Alien 2 Esport dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Cirebon meraih juara The KISS MLBB Tournament, Ahad 12 Februari 2023.

Alien 2 Esport memastikan juara setelah mengalahkan tim Jabartrust dengan skor 3:0. Walaupun dengan skor telak bukan berarti tim Jabartrust tidak melakukan perlawanan sengit. 

Pertandingan final sejak babak pertama berjalan ketat dan seru memperlihatkan kekuatan tim yang masing-masing solid.

Partai final yang disaksikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Maruf Nuryasa, AP MM, Kepala Bapelitbangda, Drs. Agus Herdhyana, M.Si selaku pembina Alien 2 Esport dan Lurah Kesenden, Rulianto, S.STP selaku pembina Jabartrust. 

Selain itu Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Cirebon, Arif Rohidin, Ketua Umum Pengurus Besar E Sports Kota Cirebon, Angga Fran Amigo Nugraha dan puluhan pendukung kedua tim tersebut.

Tim Bapelitbangda yang beranggotakan Hasan, Johan, Fajar, Yusuf dan Yuda sudah menekan sejak babak pertama. Tim Bapelibangda terus menekan pertahanan Jabartrust atau Sahabat Media tersebut yang beranggotakan Bima, Himkah, Bian, Dion, Jeki dan Bagas.

Penonton dibuat ramai dengan pertandingan tersebut karena berlangsung sengit dan ketat dengan mengandalkan masing-masing jagoannya.

Nampak pada babak pertama Bapelibangda yang cukup berani menusuk area lawan akhirnya berhasil menguasai dengan menghanusrkan markas Jabartrust.

Pada babak kedua perlawanan bertambah sengit dimana Bapelitbangda ingin menggandakan kemenangannya. Namun, Jabartrust tidak mau mengalah terus berupaya bertahan dan menyerang Bapelitbangda. 

Pada babak kedua hingga menit ke lima masing-masing tim terus bermain taktis dengan kedudukan sama kuat.  Pada menit berikutnya Bapelibangda nampak mulai merengsek masuk ke pertahanan musuhnya.

Jabartrust terus bertahan hingga mengeluarkan berbagai kemampuan yang dimiliki. Pada babak kedua keseruan pertandingan tampak hadir menghibur penonton.

Pertandingan  pada babak ini akhirnya tim Jabartrus kembali harus mengakui keunggulan Bapelibangda ada menit ke 18.

Memasuki babak ketiga pertandingan kembali berjalan ketat. Awalnya tim Jabartrust terlihat menguasai medan pertandingan. 

Namun, kelihaian tim Bapelitbangda terlihat ketika mereka secara mengejutkan kembali membalikan kemenangan secara perlahan.

Penonton dibuat teriak histeris ketika secara mengejutkan tim Bapelibangda melakukan penyerangan secara sistematis.

Akhirnya di menit ke 15, tim Bapelibangda mengungguli Jabartrust dengan menghancurkan markasnya.

Sementara itu pemain Bapelitbangda, Johan meraih Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik pada ajang tersebut.

Kepala DKIS, Ma'ruf Nuryasa mengatakan pihaknya bersyukur kegiatan berlangsung sukses dan meriah.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung sukses dan banyak diikuti tim Dinas/Badan, wartawan dan lainnya. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi even tahunan untuk mendukung Esport,” ungkap Ma'ruf.

Ketua E Sport Kota Cirebon, Angga Fran Amigo Nugraha atau Igo panggilan akrabnya mengaku senang kegiatan berjalan  sukses dan sportif. 

“Kami melihat ada beberapa pemain yang memiliki kemampuan cukup bagus. Ada kemungkinan kami akan rekrut dengan melakukan pembinaan khusus,” kata Igo. 

Ketua SMSI Kota Cirebon, Arif Rohidin mengatakan kegiatan  The KISS MLBB Tournament merupakan ajang untuk memeriahkan  Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tingkat Kota Cirebon.

“Kami berharap kerjasama event ini dapat kembali berlangsung pada kegiatan lain. SMSI Kota Cirebon entu mendorong kegiatan olahraga apalagi ini berkaitan dengan dunia digital. Olahraga ini sejalan dengan pengembangan di dunia digital,” tandasnya.***

Posting Komentar

0 Komentar