Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0624/Kab. Bandung : Mahasiswa Harus Miliki Jiwa Patriotisme

Minggu, 05 Februari 2023 | 05:30 WIB Last Updated 2023-02-08T22:40:04Z

Caption : Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P., saat memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan pada acara SPOT Institut Agama Islam Persis Bandung

KAB. BANDUNG.LENTERAJBAR.COM
, - Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto SE. M.I.P., memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan pada acara Spirit Orientation Of Tarbiyah (SPOT) Institut Agama Islam Persis Bandung di wahana wisata Gunung Puntang Kabupaten Bandung, Sabtu (4/2/2023).

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan, membina generasi muda merupakan tanggung jawab bersama. Sebagaimana tongkat estafet penerus bangsa yang harus diserahkan kepada mereka. Oleh karena itu Dandim merasa terpanggil untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada mereka guna tegak kokohnya NKRI. 

Dihadapan 130 peserta SPOT dan 40 orang panitia, disampaikan bahwa Kodim 0624/Kab. Bandung terus bersinergi dengan siapapun termasuk dengan para mahasiswa. Kehadirannya dalam rangka menggugah semangat patriotisme para mahasiswa sebagian generasi muda. 

Generasi muda tidak hanya cukup pintar dan mempunyai intelegensi yang memadai saja akan tetapi juga harus memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air. Mahasiswa adalah harapan bangsa untuk meneruskan perjuangan di masa depan dan memajukan bangsa. Sebagai golongan muda pasti pada waktunya akan menggantikan generasi sebelumnya, baik pada organisasi maupun pada pemerintahan. 

Oleh karena itu sebagai mahasiswa sudah seharusnya mempersiapkan diri sebagai garda terdepan dalam melanjutkan perjuangan bangsa di masa depan dengan mengoptimalkan waktu yang ada.

Hadir mendampingi Dandim, Pasiter Kapten Inf Sudarwan serta Danramil Banjaran Kapten Inf Asep. (Pen III/Slw/Red).

×
Berita Terbaru Update