Notification

×

Iklan

Iklan

Besar Animo Peserta The Kiss MLBB Kouta Ditambah, Kerjasama DKIS dan SMSI Kota Cirebon

Kamis, 09 Februari 2023 | 18:02 WIB Last Updated 2023-02-09T11:19:25Z


CIREBON.LENTERAJABAR.COM
,- Peserta The KISS MLBB Tournament membludak sehingga adanya penambahan jumlah tim yang akan bertanding. Sebanyak 48 tim akan memperebutkan jawara pada event The KISS MLBB.

Demikian terungkap dalam teknikal meeting The KISS MLBB di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Rabu  8 Februari kemarin. Para peserta terdiri dari tim SKPD, BUMD dan wartawan yang tersebar di Kota Cirebon. 

Ketua Pelaksana, Ramdan Mubarok mengatakan pihaknya terkejut dengan jumlah peserta yang daftar.

“Awalnya kami hanya mentargetkan 32 tim saja namun karena tingginy animo akhirnya ditambah,” ungkap Ramdan.

Ramdan menambahkan hampir seluruh tim sudah mengikuti teknikal meeting turnamen tersebut. Dalam kegiatan teknikal meting mereka juga memilih grup untuk melakukan pertandingan dengan sistem setengah kompetisi terlebih dahulu.



“Mereka siap bertanding yang akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu mendatang tanggal 11-12 Februari 2023 di  Co-Working Space DKIS Kota Cirebon,” kata Ramdan.

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama DKIS dan SMSI Kota Cirebon dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Kepala DKIS Kota Cirebon, Maruf Nuryasa, AP MM mengatakan pihaknya terus mendorong berkembangnya olahraga E Sport di Kota Cirebon.

“Ternyata dengan dukungan semua pihak kegiatan akan dilaksanakan Sabtu dan Minggu mendatang tanggal 11-12 Februari 2023 di  Co-Working Space DKIS Kota Cirebon,” ujar Ma'ruf. 

Para peserta, lanjut Ma'ruf akan memperebutkan juara dalam event bergengsi tingkat Kota Cirebon.

“Selamat bertanding secara sportif karena E Sport sekarang sudah menjadi cabang olahraga di Indonesia,” kata Ma'ruf.



Ma'ruf mengharapkan akan muncul bibit atlet profesional dari even tersebut. 

Ketua SMSI Kota Cirebon, Arif Rohidin mengatakan kegiatan  The KISS MLBB Tournament merupakan ajang untuk memeriahkan  Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tingkat Kota Cirebon.

“SMSI tentu mendorong kegiatan olahraga apalagi ini berkaitan dengan dunia digital. Olahraga ini sejalan dengan pengembangan di dunia digital,” kata Arif.***

×
Berita Terbaru Update