Notification

×

Iklan

Iklan

SMSI Kabupaten Bekasi Awal 2023, Gelar Rapat Konsolidasi

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:36 WIB Last Updated 2023-01-04T12:36:57Z

Caption : Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon (kedua kiri) beserta seluruh jajaran pengurus dan penasehat SMSI Kabupaten Bekasi saat menggelar rapat konsolidasi di Hotel Sahid Lippo Cikarang.

BEKASI.LENTERAJABAR.COM
, - Memasuki tahun 2023, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi menggelar rapat konsolidasi di Hotel Sahid Lippo Cikarang, Rabu, 04 Januari 2023. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon dihadiri seluruh jajaran pengurus dan penasehat SMSI Kabupaten Bekasi.

Dalam pembukaannya, Doni Ardon mengulas kembali hasil Rapat Kerja (Rapat) SMSI Kabupaten Bekasi di Villa TNI Angkatan Laut, Cisarua Bogor pada 16 - 17 Oktober 2022.

"Dalam Raker yang dilaksanakan selama dua hari di Villa TNI AL, kita sudah sepakati iuran tahunan anggota diwajibkan mulai 17 Oktober 2022," kata Doni Ardon. 

Lalu, lanjut Doni Ardon, Raker SMSI Kabupaten Bekasi juga memutuskan kewajiban anggota untuk mempublikasikan setiap rilis yang diapprove ketua dan sekretaris. 

"Kita sudah sepakati juga terkait verifikasi keanggotaan dilakukan berdasarkan legalitas perusahaan pers dan status aktif portal media online calon anggota," tambah Doni Ardon. 

Kemudian, kata dia, hasil raker memutuskan perlunya dibentuk Koperasi yang menginduk kepada Koperasi dan perlunya optimalisasi kerjasama perusahaan media terhadap instansi pemerintah maupun swasta. 

"Sebagai konstituen Dewan Pers yang menaungi perusahaan media online sudah seharusnya pemerintah memfasilitasi kerjasama perusahaan media anggota SMSI sebagaimana amanat UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers," tambah Doni Ardon. 

Selain membahas hasil Raker, rapat konsolidasi SMSI Kabupaten Bekasi di Hotel Sahid tersebut juga menyikapi isu yang berkembang terkait kelembagaan SMSI Kabupaten Bekasi. 

"Satu persatu kita selesaikan secara bijak dengan tetap mengedepankan azas musyawarah," ungkapnya.

Hadir dalam rapat tersebut, yakni Dewan Penasehat SMSI Kabupaten Bekasi H. Hartono Muhammad Fadli, Ketua SMSI Doni Ardon, Sekretaris 1 Suryo Sudharmo dan Sekretaris 2, Paulus Simalango, SH, Bendahara 1 Nurhasan dan Wakil Bendahara Suhaeb Rizal M, Wakil Ketua Bidang Sosial, Roma Runa Wijaya, Wakil Ketua Bidang Verifikasi dan Pendataan, Fadil, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Hadi Santoso, Wakil Ketua Bidang Usaha Kerakyatan, Davit. 

Dipandu Sekretaris SMSI Kabupaten Bekasi Suryo Sudharmo, acara silaturahmi dan konsolidasi berjalan lancar dipenuhi tawa canda.

Di akhir acara, Dewan Penasehat SMSI Kabupaten Bekasi H. Hartono Muhammad Fadli mengingatkan seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk berimbang dalam pemberitaan.

"Buat berita harus berimbang dan jadikan kode etik jurnalistik sebagai pedoman dalam pemberitaan," pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update