Notification

×

Iklan

Iklan

Waket Komisi III Sugianto Nangolah : Dorong Kantor P3D Terus Berinovasi untuk Meningkatkan PAD

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:37 WIB Last Updated 2023-06-09T12:54:28Z

Caption : Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Sugianto Nangolah, SH., MH. (ketiga kiri) pakai rompi saat kunjungan kerja ke Samsat Outlet Sumedang di Kabupaten Sumedang

KABUPATEN SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM
,- Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Samsat Outlet Sumedang di Kabupaten Sumedang dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja Komisi Tahun 2022 dan rencana kerja Tahun 2023. Rabu, (04/01/2023).

Wakil Ketua (waket) Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Sugianto Nangolah, SH., MH. mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dapat memaksimalkan kinerja kantor samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Sumedang Bapenda Jabar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah  (PAD) Jabar.

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat berharap keberadaan Samsat Outlet di Kabupaten Sumedang dapat berdampak pada APBD Jawa Barat.Dengan adanya samsat outlet diharapkan ada peningkatan pendapatan daerah untuk kesejahteraan rakyat dan peningkatan kinerja untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).



Sugianto mengatakan, Provinsi Jawa Barat memiliki potensi PAD yang cukup besar, namun belum semua dapat digali dan dikelola dengan baik. Oleh karena itu, melalui kantor samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah yang dimiliki pemprov Jabar, semua aset dan potensi daerah dapat menghasilkan PAD untuk Pemprov Jabar,tutur legislator dari Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai berlambang bintang mercy ini agar kantor samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Sumedang Bapenda Jabar tetap eksis dan mampu memberikan kontribusi kepada PAD,maka Komisi III DPRD Jabar mendorong Pemprov Jabar melalui kantor samsat Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah yang ada agar terus berinovasi dan mencari trobosan, dengan memanfaatkan aset-aset yang dimiliki oleh Pemprov Jabar”, kata wakil rakyat daerah pemilihan Jabar 1 meliputi  Kota Bandung dan Cimahi ini.(Red/AdPar) 


×
Berita Terbaru Update