Notification

×

Iklan

Iklan

Pos Indonesia Selenggarakan CEO Summit, Bahas RKAP 2023

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:04 WIB Last Updated 2023-01-10T12:04:38Z

Caption : Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi membuka acara CEO Summit 2023 di Kampus ULBI Bandung Senin, 9 Januari 2023.

Acara yang berlangsung hingga Rabu merupakan forum sosialisasi dan akselerasi target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2023.

Tema dari RKAP 2023 adalah "Percepatan Transformasi dan Inovasi untuk Memenuhi Harapan Pelanggan Menuju Perusahaan Logistik Terkemuka." CEO Summit dihadiri kurang lebih sebanyak 255 orang yang terdiri dari 7 Direktur, 14 Senior Leader, 8 anak perusahaan dan badan afiliasi, 6 EVP, 42 EGM, 166 EM dan 12 OGM. Peserta termuda berasal EM Sibolga kelahiran 1995.

Dalam sambutannya Faizal menyatakan bahwa tema ini mengacu kepada aspirasi pemegang saham yang mengharapkan PT Pos Indonesia dapat menjadi perusahaan platform, perusahaan logistik, dan secara konsisten menjalankan program-program transformasi dan inovasi pada tahun 2023.

"Selama dua tahun terakhir, Pos Indonesia sudah melakukan transformasi dan inovasi khususnya di tujuh area sehingga berhasil membawa perusahaan memiliki profitabilitas yang terus membaik. Pertumbuhan revenue rata-rata ditargetkan sebesar 15% pada tahun 2023," jelas Dirut Pos.

Menurut Faizal, untuk menumbuhkan revenue maka Pos Indonesia harus meningkatkan jumlah pelanggan atau dari pelanggan eksisting diharapkan lebih banyak belanja jasa di Pos Indonesia Grup.

"Sementara terkait menuju perusahaan logistik, Kementerian BUMN berharap Pos Indonesia bisa menjadi BUMN Logistik, karena saat ini belum ada perusahaan BUMN Logistik yang mampu menjadi pemain utama di industri. Apalagi market size sangat besar sekitar 23 persen dari PDB atau sebesar Rp 3.400 triliun per tahun.

Kita sedang susun roadmap Pos Indonesia menuju perusahaan logistik dan diharapkan selesai di bulan Mei 2023 ini ," tambahnya.

Di sela-sela CEO Summit, berlangsung juga penandatanganan PKS dari 10 instansi/perusahaan dari seluruh Indonesia dan pemberian penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Turut hadir sebagai pembicara Prof. Rhenald Kasali, Komisaris Utama PT Pos Indonesia (Persero).**

×
Berita Terbaru Update