Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Lilis Boy : Keberadaan PDP Solusi untuk Memenuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat

Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-06-18T07:09:51Z

Caption : Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Sebuah terobosan dilakukan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengantisipasi krisis pangan dan inflasi akibat kenaikan harga sejumlah kebutuhan pangan.Yakni dengan membangun Pusat Distribusi Provinsi atau PDP di Cibatu Purwakarta Jawa Barat.

PDP memiliki fungsi untuk menyimpan cadangan pangan dan mendistribusikannya ke seluruh wilayah Jawa Barat

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat berharap beroperasinya Pusat Distribusi Provinsi (PDP) bisa menjaga ketersediaan bahan pokok serta stabilitas harganya.

Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy mengatakan,keberadaan Pusat Distribusi Provinsi (PDP) dinilai dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Lilis Boya anggota Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Provinsi Jawa Barat ini,selain itu juga keberadaan PDP memiliki peranan penting untuk menjaga ketahanan pangan Jawa Barat.

Dengan adanya pusat distribusi provinsi seluruh informasi hingga cadangan pangan yang dibutuhkan masyarakat, nantinya akan terkumpul hingga memudahkan pemerintah dalam mengintervensi pasar saat terjadi gejolak harga yang tak terkendali.

Ditambahkan  Lilis Boy,PDP amat sangat strategis, ini solusi bagi masyarakat jawa barat untuk mendapatkan sembilan bahan pokok yang terjangkau,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Jabar IV Kabupaten Cianjur ini.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update