.

Komisi C Bersama Mitra Kerja Bahas Masalah Sampah dan Limbah Kota Bandung

Ket Foto : Komisi C DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja terkait Permasalahan Sampah dan Limbah, bersama DLH Kota Bandung, Kamis (19/1/2023), di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung.Ariel/Humpro DPRD 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-   Komisi C DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja terkait Permasalahan Sampah dan Limbah, bersama DLH Kota Bandung, Kamis (19/1/2023), di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung.

Rapat tersebut, dipimpin oleh Ketua Komisi  C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi S.P., dan Wakil Komisi C Ir. H. Agus Gunawan. Hadir pula Anggota Komisi C yakni Hj. Nenden Sukaesih S.E., Asep Mahyudin, S.Ag., serta Iman Lestariyono, S.Si.

Dalam rapat Komisi C tersebut, DLH menjelaskan pengelolaan sampah dan limbah di kota bandung dan prioritas rencana kerja di tahun 2023 seperti program edukasi masyarakat, membangun kawasan bebas sampah, dan lainnya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi membahas tentang rencana dan target di tahun 2023 yang akan di garap DLH untuk kota bandung.

“Partisipasi masyarakat itu penting karena masyarakat yang memproduksi sampah jadi harus dengan berbagai macam cara agar lebih peduli kepada sampah. Jika diedukasi dengan baik untuk mengelola sampah, seperti gerakan Kang Pisman,” ujar Yudi.

Asep Mahyudin pun berharap ada langkah taktis untuk membangkitkan kepedulian masyarakat akan sampah.

“Harus ada langkah ke depannya untuk menyadari kepada masyarakat terkait kepedulian sampah agar bisa bertanggung jawab karena ada sesuatu pola yang salah,” tuturnya.*