.

Musorprov Pemilihan Ketua KONI Jabar Alot,Dua Putaran Akhirnya Budiana Terpilih untuk Periode 2022-202

Caption : Muhammad Budiana terpilih menjadi Ketua KONI Jawa Barat periode 2022-2026

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Melalui jalan berliku akhirnya Muhammad Budiana terpilih menjadi Ketua KONI Jawa Barat periode 2022-2026. Budiana dipilih dalam Musyarawah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Bandung pada Jumat (23/12/2022) dinihari.

Dalam pemilihan ini, Budiana berhasil mengungguli dua calon lainnya yakni Arief Prayitno dan Daud Achmad. Proses voting dilakukan dua kali. Pada putaran pertama, Budiana mengantongi 45 suara disusul Arief 13 suara dan Daud 40 suara dari total 100 voters.

Kemudian pada putaran kedua, Budiana kembali unggul atas Daud. Budiana memperoleh 52 suara berbanding 48 milik Daud. Dengan begitu, Budiana resmi akan menahkodai KONI Jabar untuk empat tahun kedepan.

“Ini adalah kemenangan Pak Daud, Pak Arief dan Budiana. Semua kekautan yang ada harus menyatu untuk kekuatan Jabar. Hari ini adalah hari kemenangan insan olahraga Jabar,” kata Budiana saat memberikan sambutan kemenangan.

“Mari kita jaga Jabar untuk senantiasa jadi provinsi yang dilihat oleh provinsi lain sebagai provinsi yang berhasil dalam prestasi olahraga,” ujar dia menambahkan.

Terpilih sebagai Ketua KONI Jabar, Budiana punya pekerjaan rumah (PR) berat yakni mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 dan 2020. Di PON 2024 nanti, Budiana diminta untuk kembali membawa Jabar jadi juara umum ketiga kalinya secara berturut-turut.

Oleh sebab itu, Budiana menyatakan akan langsung memulai pekerjaannya baru yakni dengan mempersiapkan olahraga di Jabar lebih berkembang guna menatap PON di Aceh dan Sumatera Utara nanti.

“Saya akan menyiapkan diri sebagai mitra terbaik Gubernur Jabar, DPRD, dan saya harus mempersiapkan diri sebagai pelayan bagi seluruh anggota KONI, atlet, pelatih dan insan olahraga di Jabar,” pungkas Budiana yang juga seorang dosen. (Rie/Red)