.

KBIH AL-Magfiroh Melaksanakan Pembukaan dan Pelatihan Manasik Haji


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Sambil Menunggu Informasi Resmi Kuota Haji 2023 dari Pemerintah/Kemenag, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) AL-Magfiroh Kota Bandung melakukan pembukaan dan pelatihan Manasik Haji Untuk Musim Haji Tahun 2023.

Kegiatan tersebut di laksanakan lokasi KBIHU Al-Magfiroh Jl. Raya Cipadung No.433, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Minggu (18/12/2022). Bimbingan Manasik Haji diikuti Sekitar 150 calon jemaah haji.



Peserta manasik Haji merupakan prediksi calon jemaah haji yang akan  berangkat tahun 2023, merupakan kuota porsi tahun 2022 yang belum berangkat yang sudah mendaftarkan Bimbingan di KBIHU AL- Magfiroh.

KH. Aceng Surana sebagai Ketua KBIHU AL- Magfiroh menyampaikan pelaksanaan Manasik Bimbingan Haji oleh KBIHU, mensyaratkan untuk bimbingan minimal 15 kali. "Manasik awal masih model klasikal, selama beberapa kali akan disampaikan materi haji dari persiapan, pelaksanaan dan paska kepulangan. Sedangkan manasik pratiknya akan diberikan materi pratik di pesawat, dan lainnya. " ujarnya.



Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung, H. Tedi menuturkan ibadah haji adalah murni panggilan Allah, tidak ada satu manusiapun bisa mengatur yang berangkat tahun ini ataupun kapan, termasuk 2 tahun selama pandemi, kita tidak memberangkatkan. HADEN