.

Yunandar Serap Aspirasi Pegiat E-Sport Saat Gelar Reses

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat R Yunandar Rukhiadi Eka Perwira, ST saat reses 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat R Yunandar Rukhiadi Eka Perwira, ST dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat menyoroti belum perhatiannya Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap kegiatan e-Sport, padahal lebih dari separuh penduduk Jawa Barat merupakan penggemar dan Pengguna e-sport sehari-hari.

"Selama ini e-sport belum menjadi perhatian khususnya bagi pemerintah daerah, padahal generasi Z dan generasi milenial yang jumlahnya lebih dari 50 persen penduduk Jawa Barat telah menjadi penggemar dan pengguna e-sport", ujar Yunandar disela jaring aspirasi para pegiat esport Kota Bandung dan Cimahi dalam rangka Reses I Tahun Sidang 2022-2023 melalui kegiatan Sky Cup 2022. Rabu (9/11/2022).

Politisi partai berlambang banteng moncong putih ini memberikan wadah kepada para generasi generasi Z dan generasi milenial dengan kompetisi e-Sport untuk mengasah kemampuan bermain game yang telah di perlombakan di ajang  Asian Games bahkan ada kejuaraan duniannya.



Perlu diketahui Esport adalah singkatan dari electronic sports. Esport adalah jenis olahraga yang menggunakan peralatan elektronik seperti handphone, komputer/PC, atau konsol game seperti PlayStation, Xbox, dan Nintendo.

Esports Olahraga elektronik merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak.

Ajang Sky Cup 2022 menjadi suatu kesempatan yang baik untuk peserta ikut meramaikan dan membuktikan kemapuan bermain dan trik memenangkan permainan esport.(Rie/Red)