.

Yayasan HADE Peduli Negeri Duka Cianjur Duka Kita Semua

Caption : Ketua Yayasan HADE H. Deden Mulyana didampingi istri Hj. Ajeng saat meninjau pengungsi korban bencana gempa Cianjur dan memberikan bantuan.(foto istimewa)

CIANJUR.LENTERAJABAR.COM
, – Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, pada hari Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Akibat bencana alam ini, tercatat sementara 321 orang meninggal dunia (up date data BNPB ) minggu 27 November 2022 dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Guncangan gempa yang terasa hingga kabupaten Karawang ini berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km.

Warga yang meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbangansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang.Berdasarkan data BNPB saat ini ada 73.874 orang yang mengungsi pascagempa. Rinciannya, 33.713 pengungsi laki-laki dan 40.161 pengungsi wanita.

"Penyandang disabilitas ada 92 orang, ibu hamil ada 1.207 orangyang tersebar di beberapa titik.



Menyikapi musibah gempa bumi di Cianjur tersebut Yayasan HADE peduli sigap lakukan percepatan penanganan korban grmpa bumi di Cianjur dengan mendistribusikan berbagai produk bantuan dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan para pengungsi sejak gempa terjadi 21 November 2022.

Bantuan berupa tenda, keperluan bayi, sembako, makanan bayi, baju laki laki, wanita, pakaian dalam laki laki dan wanita, pelayanan kesehatan dari rumah sakit lanud sulaiman, trouma helaing untuk anak anak terkena bencana.

Ketua Yayasan HADE H. Deden Mulyana didampingi istri Hj. Ajeng menyampaikan, "Sebelumnya, kami turut berduka cita bagi para korban gempa bumi di Cianjur. Untuk mempercepat penanganan bagi para korban, kami langsung berkolaborasi dengan rumah sakit lanud sulaiman sejak informasi gempa kami dapatkan, untuk mendata kebutuhan para korban di tempat kejadian. ungkap deden mulyana.

Berbagai upaya yang Yayasan Hade Peduli lakukan  ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kolaborasi merupakan kunci penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengungsi secara tepat dan merata. Dalam kesempatan serah terima bantuan yang dilakukan pada Minggu 27 November 2022.

Pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Hade Peduli. Deden Mulyana juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga pemerintah dan organisasi terkait yang telah membantu Yayasan Hade Peduli menjangkau dan mendistribusikan bantuan untuk para korban.Berbagai inisiatif ini merupakan komitmen Yayasan HADE Peduli di bidang tanggap bencana sebagai tanggung jawab sosial.


Info Grafis

Perihal : Kegiatan Baksos Hade Peduli Negri 

A.Pada hari Minggu tanggal 27 Nopember 2022 Pukul 09 s.d 14 30 Wib telah di laksanakan kegiatan dalam rangka Bakti Sosial Hade Peduli Negri di Kp Panumbangan Ds.Cibulakan Kec.Cugenang Kab.Cianjur dengan tema Duka Anda duka Kami Juga 

B.Adapun daftar Rombongan Sbb :

1.H. Deden S.Si M. M ( Keluarga )

Pengikut Rombongan 30 Orang 

Daftar Kendaraan yang di gunakan antara lain :

1. Patwal Dari Polrestabes

2. 1.Box engkel Sopir Ilham Nopol B 9914 CF

3 Grand Max Sopir Pasha Nopol D 8740 FS

4.Toyota Ribon Sopir Ugih D 1795 AJW

5.CRV Sopir Nopol D 80 ZZ

6.Fortunr Sopir Nopol D 99 Yes

7.Toyota LGX Sopir Rana 1612 DF

8. Ambulance Sopir Prada Abel Timkes Pelda Asep Serma Sudrajat

C.Rangkaian kegiatan Sbb:

1.Pukul 09.00 Wib Rombongan brgkt menuju Kabupaten Cianjur

2.Pukul 10.45 Wib Rombongan tiba di Kp Panumbangan Ds Cibulakan Kec.Cigenang Kabupaten Cianjur di sambut oleh Ketua RW Bpk Husen 

Para Tokoh dan Warga 

3.Pukul 11.00 Wib Pembagian Sembako oleh pimpinan Hade Peduli ( H Deden Mulyana S.Si M.M ) secara simbolis kepada masyarakat di Kp Panumbangan Ds Cibulakan Kec Cugenang Kabupaten Cianjur 

D.Jenis Sembako yang di bagikan Al :

-Terpal 

- Sembako

- Susu Promina Buat Anak dan Dewasa

- Roti 

- Pakaian

- Selimut

- Pampes Bayi 

- Peralatan Mandi

* Kegiatan acara Baksos Hade Peduli 

Ada 3 titik yang tersebar di Ds Cibulakan Kec Cigunang Kabupaten Cianjur 

* Pukul 14.30 Wib Kegiatan Selesai dalam keadaan lancar .(Red/***)